Gubernur Bengkulu Puji Eksistensi IPSA Bengkulu di Masyarakat

Gubernur Bengkulu Puji Eksistensi IPSA Bengkulu di Masyarakat

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membuka acara IPSA Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi kegiatan Indonesian Profesional Speaker Association (IPSA) Bengkulu yang dilakukan pada Selasa pagi (24/10/2023).

Kegiatan bertajuk Speaker's School ini diikuti oleh ratusan pelajar se-Kota Bengkulu yang terdiri dari perwakilan para OSIS di SMA/SMK di Kota Bengkulu dengan materi public speaking, teknik keprotokolan dan strategi menangkal hoax.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan IPSA Bengkulu bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu adalah hal yang positif.

Para siswa-siswi tidak hanya mendapatkan pelajaran didalam kelas, tetapi juga bisa mendapatkan pelajaran dengan mengikuti pelatihan seperti yang dilakukan pengurus DPD IPSA Bengkulu.

BACA JUGA:Komunitas di Bengkulu Ikuti Workshop Anti Hoaks Mafindo Bengkulu

"IPSA Bengkulu ini merupakan gabungan dari organisasi profesi yang memang bekerja dibidang komunikasi publik secara umum. Saya kira ini menjadi wadah silaturahmi dalam menguatkan satu sama lain," ujar Rohidin Mersyah.

Rohidin menambahkan, hal yang tidak kalah penting dalam menjalankan roda organisasi adalah eksistensi.

Ia menilai, eksistensi IPSA Bengkulu sudah mulai muncul dengan kegiatan -kegiatan yang dilakukan saat ini. 

"Tidak kalah penting dalam sebuah organisasi adalah eksistensi itu harus dimunculkan ditengah -tengah masyarakat. Kalau eksistensinya sudah kuat maka akan menjadi wadah untuk meningkatkan kompetensi dari para profesi yang sudah ada didalamnya," pungkas Rohidin.

BACA JUGA:Ratusan Pelajar Kota Bengkulu Ikuti Pelatihan Publik Speaking, Keprotokolan Hingga Pencegahan Hoaks

Disisi lain, Ketua DPD IPSA Bengkulu Dr Lisa Adhrianti, M.Si mengatakan, kegiatan IPSA Speaker's School merupakan bagian dari komitmen pengurus IPSA Bengkulu dalam menjalankan organisasi pembicara public.

Akademisi Universitas Bengkulu ini menuturkan, IPSA Bengkulu akan selalu hadir di tengah masyarakat, terutama masyarakat Provinsi Bengkulu untuk membumikan public speaking dan melahirkan generasi yang cerdas berbicara, kreasi dan cerdas membuat event

"Ini adalah komitmen dari DPD IPSA Bengkulu untuk bisa memantapkan konsistensi organisasi. Sesuai dengan slogan kita yakni CLEAR (Competen, Loyal, Empaty, Adaptif, and Reliable)," tutup Lisa Adhrianti. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: