Ratusan Pelajar Kota Bengkulu Ikuti Pelatihan Publik Speaking, Keprotokolan Hingga Pencegahan Hoaks

Ratusan Pelajar Kota Bengkulu Ikuti Pelatihan Publik Speaking, Keprotokolan Hingga Pencegahan Hoaks

Ketua DPD IPSA Bengkulu saat menyerahkan hadiah pada siswa-siswi-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ratusan anggota Organisasi Intra Sekolah (OSIS) se-Kota Bengkulu mengikuti pelatihan public speaking, teknik keprotokolan dan strategi menangkal hoax oleh Indonesian Profesional Speaker Association (IPSA) Bengkulu, Selasa (24/10/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di SMAN 5 Kota Bengkulu ini diikuti 207 siswa yang terdiri dari berbagai SMA/SMK di Kota Bengkulu.BACA JUGA:Madrasah Ibtidaiyah Humaira Bengkulu Raih Penghargaan Nasional Sekolah dengan Jajanan Pangan Aman

Dikatakan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, kegiatan yang diperuntukkan bagi siswa-siswi di Kota Bengkulu ini sangat positif dan harus terus dilakukan.

Menurutnya, kolaborasi antara IPSA Bengkulu   dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu sudah sangat tepat.

BACA JUGA:Hima S1 Jurnalistik Unib Gelar PMO, Wujudkan Jiwa Kepemimpinan Lewat Organisasi

Dimana anak-anak tidak hanya mendapatkan materi didalam kelas saja, melainkan juga mendapatkan materi yang kemudian langsung bisa dipraktekkan dengan didampingi orang-orang yang berkompeten.


Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka acara pelatihan public speaking, teknik keprotokolan dan strategi menangkal hoaks IPSA Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)--

"Kita membuka wawasan dan cakrawala anak-anak sekolah dengan kemampuan public speaking, terutama dengan adanya kurikulum merdeka belajar. Jadi anak-anak tidak hanya disuguhkan dengan materi didalam kelas tetapi juga langsung praktek yang dipandu dengan para pemateri yang berkompeten dibidangnya," ujar Rohidin Mersyah usai membuka acara IPSA Bengkulu di SMAN 5 Kota Bengkulu.

Ketua DPD IPSA Bengkulu Dr Lisa Adhrianti M.Si menambahkan, kegiatan pelatihan yang dilakukan ini merupakan kegiatan yang kedua. 

Dimana kegiatan pertama atau Batch 1 telah terlaksana pekan lalu yang dipusatkan di SMA N 3 Kota Bengkulu diikuti 200 pelajar.

BACA JUGA:Ini Profil Ikatan Alumni S1 Jurnalistik Fisip Unib

Pada Batch 2, IPSA Bengkulu kembali melakukan kegiatan pelatihan dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya sesuai dengan pelatihan yang diperuntukkan bagi para siswa.

"Kegiatan IPSA Speaker's School ini adalah putaran kedua, yang mana seluruh sekolah SMA/SMK di Kota Bengkulu kita ikut sertakan sebagai peserta untuk mendapatkan ilmu publik speaking, teknik keprotokolan dan strategi menangkal hoaks," ujar Lisa.

Sementara itu, sebagai tuan rumah Kepala Sekolah SMAN 5 Kota Bengkulu Eka Saputra M.Pd mengungkapkan rasa bangganya atas terpilihnya SMAN 5 Kota Bengkulu sebagai tuan rumah dalam kegiatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: