Hima S1 Jurnalistik Unib Gelar PMO, Wujudkan Jiwa Kepemimpinan Lewat Organisasi

Hima S1 Jurnalistik Unib Gelar PMO, Wujudkan Jiwa Kepemimpinan Lewat Organisasi

Salah satu pemateri dari PMO Hima S1 Jurnalistik Unib menerima piagam -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Himpunan Mahasiswa S1 Jurnalistik (HIMAS1STIK) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bengkulu menggelar Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) dengan tema meningkatkan jiwa kepemimpinan dan efisiensi dalam pengelolaan berorganisasi, Minggu, (22/10/2023) di Gedung PKM Universitas Bengkulu.

Kegiatan ini ikuti oleh 72 peserta dan dibuka langsung oleh Ketua Prodi S1 Jurnalistik Fisip Unib, Yuliati SSos MIKom.

Dalam sambutannya, Yuliati mengapresiasi kegiatan PMO yang diselenggarakan oleh jajaran pengurus Himpunan Mahasiswa S1 Jurnalistik Fisip UNIB ini.

Ia berharap, dengan kegiatan ini mampu melahirkan jiwa-jiwa kepemimpinan yang loyal akan organisasi, khusunya bagi mahasiswa baru.

BACA JUGA:Ini Profil Ikatan Alumni S1 Jurnalistik Fisip Unib

"Kita mengapresiasi kegiatan ini, dimana ini bagian dari upaya untuk melahirkan jiwa kepemimpinan pada mahasiswa baru dalam dunia organisasi," ujar Yuliati.

Pada kesempatan kali ini, PMO tahun 2023 ini mengahdirkan 4 item materi dengan narasumber -narasumber yang berkompeten dibidangnya.

Seperti  Alriansyah Idris SPt dengan materi kepemimpinan, Seno Hadiwijoyo CEO PT Sinergi Kita Bersama dengan materi manajemen event, Tri Yulianti Imran SIKom dengan materi administrasi serta Lanai Damkuba SH dengan materi Teknik sidang. 

BACA JUGA:Ikal Jurnalistik Fisip Unib Bahas Peluang Kerja Jurnalis Profesional dan Digital Marketing

Disampaikan Alriansyah, memiliki jiwa kepemimpinan menjadi nilai plus untuk dapat memanagemen diri dan menanamkan rasa tanggung jawab. 

Tak hanya itu, ada prinsip -prinsip yang harus dilakukan ketika ingin masuk dalam dunia organisasi. Mulai dari keimanan, keikhlasan, semangat, dan amal.

“Seorang pemimpin adalah pelayan, bertanggung jawab dengan memiliki 4 syarat yakni iman, ikhlas, semangat, amal ketika itu dapat diimplementasikan maka jiwa kepemimpinan tentunya akan tumbuh karena perlu diingat bahwa seorang pemimpin punya mimpi yang besar dan tindakan," ujar Alriansyah.

BACA JUGA:Pengurus Ikatan Alumni S1 Jurnalistik Unib Dilantik, Tri Yulianti: Kami Siap Kawal Pemilu

Dengan adanya kegiatan PMO ini diharapkan mampu mewadahi mahasiswa baru untuk mendapatkan ilmu Kepemimpinan agar ketika nantinya berkecimpung dalam dunia keorganisasian dan dunia pekerjaan mampu menghadapi trouble dan mampu memanagemen masalah. (Aulia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: