Lindungi Motor dari Curanmor, Coba Lakukan Tips Ini

Lindungi Motor dari Curanmor, Coba Lakukan Tips Ini

Ilustrasi curanmor-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Selain kunci utama, sebaiknya pasang kunci pengaman tambahan untuk meningkatkan keamanan dan menghindari pencurian motor. Sebab kunci pengaman tambahan seperti pengunci rantai atau pengunci disk dapat menghalangi upaya pembobolan.

Pasang kunci ganda tersebut ada bagian yang sulit dijangkau oleh pencuri, seperti roda depan atau bagian-bagian yang vital lainnya. Semakin banyak lapisan pengaman yang dipasang, semakin sulit bagi pencuri untuk membawa lari motor Anda.

9. Amankan Barang Berharga

Mengamankan barang berharga adalah tindakan yang bijaksana untuk mengantisipasi pencurian motor. Hindari meninggalkan barang berharga, seperti dompet, karcis parkir, kunci, STNK, BPKB, dan lain-lain di ruang dashboard atau di bawah jok.

Jika pencuri berhasil mencuri motor Anda, barang-barang berharga tersebut juga akan ikut hilang. Pastikan untuk selalu membawa barang berharga Anda saat meninggalkan motor, atau simpanlah dengan aman di tempat yang tidak terlihat oleh orang lain.

10. Asuransikan Motor Anda

Tidak ada yang ingin motornya dicuri orang. Namun, tidak ada salahnya untuk tetap mengasuransikan motor Anda sebagai langkah mengantisipasi kerugian. Dengan asuransi, maka Anda akan memperoleh jaminan perlindungan finansial.

Oleh karena itu, terapkan berbagai tips ampuh menghindari pencurian motor sesuai panduan di atas setiap kali hendak meninggalkan kendaraan saat bepergian. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan jenis kunci pengaman tambahan sebagai perlindungan ekstra. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: