Lindungi Motor dari Curanmor, Coba Lakukan Tips Ini

Lindungi Motor dari Curanmor, Coba Lakukan Tips Ini

Ilustrasi curanmor-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

4. Pilih Lokasi Parkir yang Aman

Untuk menghindari pencurian motor, pemilihan lokasi parkir yang aman adalah hal penting. Jika memungkinkan, pilihlah tempat parkir yang dilengkapi dengan sistem pengawasan CCTV dan petugas pengawas keamanan (security).

Jika Anda memarkirkan motor di rumah, pastikan untuk memastikan keamanan rumah. Gunakan pagar yang kuat dan pasang sistem pengaman tambahan seperti gembok di pintu pagar untuk mempersulit akses dari luar.

5. Hindari Meninggalkan Motor di Area Terbuka

Meninggalkan motor di area terbuka dan sepi seperti di pinggir jalan dapat meningkatkan risiko pencurian. Sebisa mungkin, carilah area yang aman, tertutup, dan terlindungi.

Jika harus meninggalkan motor di area terbuka, pastikan lokasi tersebut ramai dan banyak orang. Semakin banyak orang yang melihat motor Anda, semakin kecil kemungkinan terjadinya pencurian.

BACA JUGA:3 Surah ini Mustajab Atasi Sihir dan Santet, Berikut Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

6. Lepaskan Beberapa Komponen Vital

Jika Anda berencana meninggalkan motor dalam waktu yang lama, Anda dapat mempertimbangkan untuk melepas beberapa komponen vital seperti busi, aki, bahkan ban motor.

Sebab tanpa komponen tersebut, motor tidak dapat dihidupkan dan dioperasikan dengan mudah. Namun, pastikan Anda memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan bongkar pasang komponen kendaraan.

7. Memasang Alarm

Memasang sistem alarm pada motor adalah cara yang efektif untuk menghindari pencurian motor. Alarm tersebut akan memberikan peringatan dalam bentuk suara jika ada upaya pencurian atau pembobolan pada kendaraan Anda.

Hal ini tidak hanya akan membuat pencuri terkejut, tetapi juga dapat menarik perhatian orang sekitar. Anda juga dapat mempertimbangkan memasang alarm dengan fitur tambahan, misal pemantauan jarak jauh melalui ponsel pintar atau sensor gerak.

BACA JUGA:Tenaga Mesin Motor Kurang Maksimal dan Boros BBM? Bisa Saja Motor Anda Menggunakan Busi Palsu

8. Pasang Kunci Pengaman Tambahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: