Cara Menentukan Sofa yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Cara Menentukan Sofa yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Ukuran sofa biasanya akan menyita kurang lebih 40-50% ruangan, apalagi sekarang ini rumah modern mengusung tema minimalis. -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Atau bisa juga menggunakan warna pastel yang lagi hits sekarang ini. Memilih warna yang netral dan kalem merupakan salah satu trik umum dalam desain interior. 

Warna-warna tersebut selain menciptakan ruangan lega dan hangat, akan membantu juga memantulkan cahaya.

Yang perlu diperhatikan juga adalah cek warna cat dinding dan keramik lantai terlebih dulu. Dua faktor ini bisa dijadikan panduan dalam memilih warna sofa minimalis.

5. Rangka, Dudukan, Ketinggian dan Kedalaman Sofa

Carilah rangka sofa minimalis yang kuat karena akan membuatnya lebih tahan lama dan awet. 

Tips untuk memilih rangka adalah, carilah sofa dengan rangka yang menyatu dengan badan dan setidaknya dibor menggunakan paku. 

Sebaliknya, hindari membeli sofa yang dirangkai dengan staples atau lem karena akan mudah rusak.

Selanjutnya, jangan lupa untuk mengecek ketinggian dan kedalaman sofa. Tips untuk faktor ini adalah pastikan saat duduk, telapak kaki bisa menyentuh lantai atau tidak menggantung. 

Pasalnya, jika menggantung akan membuat posisi duduk tidak nyaman. Begitupun dengan kedalaman sofa. Hindari sofa terlalu kecil karena akan sulit menampung badan ketika duduk.

Dudukan sofa juga perlu diperhatikan. Pilihlah sofa dengan dudukan empuk dan nyaman. 

Apabila saat duduk terdengar bunyi pegas, sofa model ini tidak disarankan untuk dibeli karena tidak kuat untuk diduduki dalam rentang waktu lama.

6. Harga

Dalam memilih sofa minimalis, harga merupakan faktor penting. Karena, akan menentukan sofa dengan bahan, ukuran dan warna apa saja yang bisa dibeli dengan bujet yang dimiliki. 

Walaupun menyukai sofa dengan model L, warna tren tapi bujet tidak cukup, ya mesti dipertimbangkan lagi.

Sebaiknya, untuk membeli sofa dianggarkan terlebih dulu. Tentukan mau bahan dan ukuran seperti apa, lalu dibeli saat bujet telah mencukupi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: