Cara Menentukan Sofa yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Cara Menentukan Sofa yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Ukuran sofa biasanya akan menyita kurang lebih 40-50% ruangan, apalagi sekarang ini rumah modern mengusung tema minimalis. -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Kekurangan dari bahan ini, tidak tahan air. Jadi, apabila ada cairan yang tumpah di atas sofa, akan mudah terserap ke dalam.

- KULIT

Ingin tampilan yang mewah dan elegan, sofa minimalis dari bahan kulit bisa dijadikan pilihan. Umumnya produsen menggunakan kulit sapi atau kulit lainnya. 

Daya tahan dari bahan ini cukup lama dibandingkan lainnya. Perawatannya pun tidak sulit, membersihkannya cukup dilap saja dan hindari paparan sinar matahari secara langsung agar tidak terkelupas. Sayangnya, harga dari sofa dengan bahan ini cukup mahal.

- SEMI KULIT

Bahan sofa semi kulit sering juga disebut dengan bahan oscar. Karakteristik dari bahan ini hampir serupa dengan bahan kulit asli. Cara merawatnya juga tidak sulit. 

Tapi, untuk harganya masih tergolong mahal dibandingkan bahan katun, polyester.

- POLYESTER

Bahan polyester terbuat dari serat hasil buatan manusia. Sekilas bahan ini hampir mirip dengan katun tapi bedanya, polyester tidak mudah menyerap air. 

Harganya juga relatif terjangkau dengan cara membersihkannya dengan teknik dry cleaning.

- LINEN

Linen juga digunakan sebagai bahan pembuatan sofa. Bahan ini mempunyai serat alami di mana kekuatannya lebih kuat 2-3 kali lipat dari bahan katun. 

Kekurangan dari bahan ini adalah tidak memiliki banyak motif alias hanya polosan saja.

4. Warna yang Serasi dengan Ruangan

Setelah memilih bahan, tips berikutnya adalah menentukan warna. Ingin menampilkan kesan ruangan yang hangat dan lega bisa memilih warna netral seperti putih, abu-abu, coklat, krem. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: