Cara Menentukan Sofa yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Cara Menentukan Sofa yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Ukuran sofa biasanya akan menyita kurang lebih 40-50% ruangan, apalagi sekarang ini rumah modern mengusung tema minimalis. -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPREES.COM - Sofa minimalis sekarang ini menjadi favorit berbagai kalangan untuk ditempatkan di ruang tamu, atau sebagai pelengkap di ruangan lainnya. 

Fungsinya tak sekadar sebagai tempat duduk saja, tetapi sudah menjadi bagian desain interior rumah juga.

Harus diakui bahwa sofa menjadi elemen penting dalam sebuah rumah. Di berbagai rumah modern, penempatan sofa minimalis di ruang tamu akan mencuri perhatian bagi siapa pun yang datang berkunjung ke rumah. 

Ini tidak lepas dari model, bentuk, ukuran serta warna beragam yang mengikuti tren dan dijual di pasaran sehingga pembeli memiliki banyak referensi menyesuaikan dengan tema interior.

Umumnya, sofa ini diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Tapi, ada juga sofa dengan ukuran kecil yang bisa ditempatkan di sudut ruangan untuk menambah kesan estetik. 

BACA JUGA:5 Kelebihan Punya Rumah Minimalis, Bikin Bahagia dan Menyenangkan

Ukuran sofa biasanya akan menyita kurang lebih 40-50% ruangan, apalagi sekarang ini rumah modern mengusung tema minimalis. Oleh karena itu, konsumen harus lebih jeli dalam membeli.

6 Tip Memilih Sofa Minimalis

Kadang kala, membeli sofa yang penting memiliki kesan bagus saja. Coba didiskusikan ulang dengan pasangan atau keluarga, definisi bagus ini seperti apa? 

Ada banyak faktor yang memengaruhi bagus atau tidaknya sebuah produk sofa. Agar tidak salah saat memilih sofa minimalis, berikut ini beberapa tip yang bisa dijadikan panduan.

1. Pahami Jenis Sofa

Sekarang ini ada banyak jenis sofa yang mengadopsi tema minimalis. Seperti apa sofa minimalis? Yaitu sofa dengan dua dudukan atau biasa disebut sofa 2 seater, sofa berbentuk huruf L dan sofa bed. 

Secara fungsional, ketiga sofa tersebut memiliki peruntukan yang berbeda.

Misalnya sofa 2 seater, seperti namanya, sofa ini hanya bisa diduduki oleh dua orang. Oleh karena itu, sofa ini lebih cocok ditempatkan di ruangan tidak terlalu besar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: