Fitur “Live Lyrics” YouTube Music, Asyik Buat Karaokean!

Fitur “Live Lyrics” YouTube Music, Asyik Buat Karaokean!

Sekarang mayoritas lagu yang ada di YouTube Music sudah dilengkapi liriknya. YouTube Music telah memberi update-an terbaru.--

Sebelum adanya fitur live lyrics di YouTube Music, platform pesaingnya seperti Spotify sudah lebih dulu meluncurkan fitur ini pada tahun 2020 lalu. Sama seperti YouTube Music, saat pertama kali fitur ini diluncurkan, dibutuhkan waktu yang bertahap hingga semua lagu benar-benar terdapat live lyrics nya.

BACA JUGA:Cek Cara agar Dana Penjualan TikTok Shop Cepat Cair

Selain “Live Lyrics”, YouTube Music Rilis Fitur “Samples”

Bukan hanya fitur “Live Lyrics”, baru-baru ini YouTube Music pun merilis fitur “Samples” yang mirip seperti menonton video TikTok atau fitur Shorts di YouTube. Alih-alih menonton video, sesuai namanya sample yang berarti contoh, fitur ini memperlihatkan cuplikan beberapa detik video musik dan beberapa syair lagu dari musisi tersebut.

Selain itu, pengguna juga bisa menemukan musisi dan lagu baru dengan metode ter-up to date saat ini, yakni dengan menggeser ke atas. Layaknya Shorts di YouTube, atau fitur Reels di Instagram. Musik yang masuk pada fitur “Samples” ini juga dipersonalisasi dengan selera musik para pengguna.

BACA JUGA:Agar HP Lebih Ringan, Begini Cara Membersihkan WhatsApp Tanpa Menghapus Chat

Pengguna juga bisa menekan tombol “like”, “share”, menambahkan lagu ke dalam playlist, maupun langsung memutar lagu tersebut secara full atau lengkap di YouTube Music. Ada juga, tombol titik tiga dibawah tombol “play”. Tombol tersebut menampilkan beberapa fitur yang ingin kita lakukan terhadap lagu tersebut. Salah satunya jika kita ingin mendownload lagu itu.

Pada fitur “Samples” ini, YouTube Music memastikan jika pengguna tidak akan melihat iklan yang lewat. Jadi, fitur ini benar-benar hanya berfungsi untuk memberikan rekomendasi lagu kepada para penggunanya. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: