Agar HP Lebih Ringan, Begini Cara Membersihkan WhatsApp Tanpa Menghapus Chat

Agar HP Lebih Ringan, Begini  Cara Membersihkan WhatsApp Tanpa Menghapus Chat

Cara Membersihkan WhatsApp Tanpa Menghapus Chat-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Aplikasi chatting seperti WhatsApp memang banyak sekali memakan tempat memori. Apalagi WhatsApp mampu menyimpan WhatsApp Group yang banyak sekali dan dengan banyaknya isi chat yang menumpuk menjadikan HP menjadi lebih berat.

Isi pesan atau chat pada WhatsApp yang terus menumpuk dan tidak pernah dihapus akan semakin banyak menambah penyimpanan data WhatsApp dan akan mengonsumsi memori internal handphone (HP) yang selanjutnya bisa membuat penuh memori HP.

WhatsApp menjelaskan bahwa saat kapasitas penyimpanan perangkat rendah maka kemungkinan aplikasi ini tidak bisa berfungsi dengan baik.

Maka dari itu aplikasi juga akan segera meminta pengguna untuk mengosongkan sebagian memorinya untuk terus bisa menggunakan WhatsApp.

Solusi agar memori HP tidak cepat penuh, maka pengguna bisa menghapus chat WhatsApp sehingga ketika mengoperasikan HP akan menjadi lebih ringan. Namun ada kalanya chat WhatsApp dirasa penting seperti mengandung kenangan-kenangan tertentu sehingga enggan dan sayang jika dihapus.

BACA JUGA:Wajib Diketahui Penyebab Remote TV Tak Berfungsi Meski Sudah Ganti Baterai, Ini Cara Atasinya

Bila ingin mengosongkan penyimpanan WhatsApp tetapi tidak ingin menghapus chat, ada solusi yang bisa dilakukan. Pengguna bisa membersihkan penyimpanan WhatsApp tanpa harus menghapus chat, sehingga tidak akan menyesal karena chat yang berisi kenangan tidak hilang.

Adapun cara yang bisa dilakukan adalah dengan menghapus file-file media seperti foto, gambar, video, atau dokumen-dokumen yang tersimpan di WhatsApp saja. Terlebih file media bisa dibilang menjadi data terbesar yang banyak memenuhi penyimpanan WhatsApp.

Dengan menghapus file media yang terkirim di ruang obrolan baik itu chat secara personal atau grup, maka pengguna bisa membersihkan penyimpanan WhatsApp.

Hal ini merupakan solusi atau cara yang efektif bagi pengguna yang tidak ingin menghapus chat WhatsApp yang dirasa penting.

Lantas bagaimana caranya? Berikut ini cara membersihkan WhatsApp agar lebih ringan tanpa harus menghapus chat.

BACA JUGA:Ini Dia Aplikasi Pencatat Pengeluaran Terbaik untuk Mengontrol Keuanganmu!

Cara membersihkan WhatsApp tanpa menghapus chat

1. Masuk ke aplikasi WhatsApp

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: