Apt Destita Khairilisani Dukung Sektor Pariwisata Pantai Pengubaian

Apt Destita Khairilisani Dukung Sektor Pariwisata Pantai Pengubaian

Apt Destita Khairilisani saat berwisata di Pantai Pengubaian, Kaur-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Keindahan alam yang dimiliki Kabupaten Kaur sangat memanjakan mata bagi  para wisatawan yang berkunjung ke Bumi Se'ase Seijean ini.

Seperti objek wisata yang berada di Desa Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu yaitu objek wisata batu karang Pantai Pengubaian .

Pantai ini memakan waktu kurang lebih 6 jam dari pusat Kota Bengkulu dan 15 menit dari pusat Kota Bintuhan. Pengubaian menjadi salah satu pantai yang ramai dikunjungi oleh wisatawan di Kabupaten Kaur.

Selain memiliki pasir yang putih dan bersih, ombak Pantai Pengubaian menjadi pilihan bagi para peselancar untuk melakukan surving.

Alam yang asri dengan pohon-pohon kelapa ini menambah keindahan yang dimiliki oleh Pantai Pengubaian . Terlebih, batu karang yang cantik dipadukan dengan warna yang hijau dan air laut yang jernih.

BACA JUGA:Apt Destita Khairilisani Sapa Ratusan Warga Kaur di Pantai Pengubaian

Sejuta keindahan yang dimiliki Pantai Pengubaian ini membuat calon DPD RI Dapil Bengkulu Apt Destita Khairilisani,.S.Farm, MSM, tergugah untuk mengeksplor keindahan alam pantai pengubaian keluar Provinsi Bengkulu. 

Perempuan berdarah Bengkulu - Jawa ini selain memiliki konsen di bidang kesehatan dan pendidikan, juga menaruh perhatian di sektor pariwisata.

Hal itu sudah ditunjukkan Apt Destita Khairilisani saat bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno beberapa waktu lalu.

"Potensi di sektor pariwisata yang dimiliki Provinsi Bengkulu ini tidak kalah dari daerah lainnya. Bahkan saya sampaikan ke Pak Menteri bahwa Bengkulu punya banyak wisata yang wajib dikunjungi, namun itu baru lisan, sehingga dengan majunya saya sebagai DPD RI ini komunikasinya akan lebih terarah," kata Apt Destita Khairilisani, Jumat (25/8/2023).

Menurut Destita, objek wisata batu karang pantai pengubaian ini sudah sangat bagus. Sehingga sangat di sayangkan jika tidak dikembangkan.

Perempuan dengan ciri khas kerudung putih ini juga sepakat bahwa pantai pengubaian adalah Bali nya Bengkulu. Bahkan lebih indah dari pantai Kuta yang dimiliki oleh Bali.

BACA JUGA:Dua Pasar di Bengkulu Selatan Dibuat Heboh Oleh Apt Destita Khairilisani

"Sayang jika tidak dikembangkan, karena kita lihat banyak juga turis mancanegara yang hadir kesini hanya untuk berlibur dan menikmati keindahan panorama alamnya," ungkap putri asli Kembang Mumpo, Seluma ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: