Apa yang Harus Dilakukan Bila Lupa Lanjutan Surah saat Sholat? Berikut Penjelaskan Syekh Ali Jaber

Apa yang Harus Dilakukan Bila Lupa Lanjutan Surah saat Sholat? Berikut Penjelaskan Syekh Ali Jaber

syekh ali jaber--

BACA JUGA:Cukup Bayangkan Keinginan dan Amalkan Amalan ini, Syekh Ali Jaber: Insyaallah Terkabul

"Udah, sunah qobliyatal rakaat pertama habis al fatihah, baca 5 ayat yasin. Kalau kira-kira ada yang tertinggal dan belum ada yang bisa diingat, misal 3 ayat terus lanjutnya, 'ya Allah kemana?',"  terang Syekh Ali Jaber.

"Habis lupa ya, langsung ndak usah lama-lama, Allahhu akbar, rukuk," pesan Syekh Ali Jaber.

"Tidak perlu dzikir. Udah rukuk, lupa biarin aja," lanjut Syakeh Ali Jaber

"Tapi, subhannallah, coba ibu-ibu tolong praktek itu. Demi Allah datang setan ingatkan kita supaya di rakaat kedua bisa lanjut(-kan ayat yang tadi terlupa)," terang Syekh Ali Jaber.

Dijelaskan Syekh Ali Jaber, setan senantiasa berupaya menggoda manusia melalui berbagai caranya, termasuk menyebabkan kita melupakan ayat-ayat yang sebelumnya dihafal, dan sebaliknya membuat kita mengingatnya kembali saat melakukan rakaat berikutnya.

"Memang syaitan menggoda kita melalui ingat kebaikan, bisa saja," kata Syekh Ali Jaber.

"Syaitan bukan hanya selalu mengajak keburukan, kadang-kadang bisa mengajak kebaikan demi menghilangkan kebaikan yang lebih besar," ungkap Syekh Ali Jaber.

"Contoh membuat kita sibuk ingat ayat yang kita lupa tadi dalam sholat, supaya tidak bisa khusyuk dalam sujud, Lebih utama khusyuk daripada ingat ayat," terang Syekh Ali Jaber.

"Oleh karena itu ketika kita sudah merasa lupa diri sana ayat, nggak usah dipikirkan macam-macam," tegas Syekh Ali Jaber.

"Tidak usah berupaya untuk ingat, langsung segera takbir, nikmati rukuknya, nikmati sujudnya," demikian pesan Syekh Ali Jaber.

BACA JUGA:Insyaallah Semua Doa Dikabulkan, Syekh Ali Jaber: Amalkan ini di Hari Jumat

BACA JUGA:Rezeki Bakal Melimpah, Derajat Diangkat Allah, Syekh Ali Jaber: Amalkan ini setelah Sholat Subuh

Itulah penjelaskan Syekh Ali Jaber yang harus kita lakukan saat kita lupa lanjutan ayat atau lainnya saat sholat. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: