Apa yang Harus Dilakukan Bila Lupa Lanjutan Surah saat Sholat? Berikut Penjelaskan Syekh Ali Jaber

Apa yang Harus Dilakukan Bila Lupa Lanjutan Surah saat Sholat? Berikut Penjelaskan Syekh Ali Jaber

syekh ali jaber--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ibadah sholat merupakan salah satu tugas yang diamanatkan oleh agama Islam. 

Setiap orang yang memeluk ajaran Islam diwajibkan untuk melaksanakan sholat dalam lima waktu yang telah ditentukan setiap harinya.

Selain dari sholat lima waktu, terdapat pula ibadah sholat sunah seperti sholat duha, sholat tahajud, dan sholat hajat, di antara lainnya.

BACA JUGA:Syekh Ali Jaber: Amalan Ringan Ini Dibaca Sebelum Tidur, Rezeki Mengalir Deras dan Hajat Terwujud

BACA JUGA:Ini 3 Tanda Rumah Berlimpah Rezeki dari Allah SWT, Syekh Ali Jaber Berpesan Segeralah Bersyukur

Tidak hanya sebagai kewajiban, sholat juga memiliki kedudukan yang sangat penting dalam agama Islam. 

Sholat sering disebut sebagai tiang agama, dimana tingkat ketekunan seseorang dalam menjalankan sholat dapat mencerminkan kualitas keimanan seseorang.

Oleh karena itu, melaksanakan sholat memerlukan tingkat khusyuk yang tinggi agar kita bisa meraih pahala dan keutamaan yang terkandung di dalamnya.

Namun, tidak jarang situasi di mana saat sedang menjalankan sholat, justru kita terlupa mengenai aspek-aspek penting dalam pelaksanaannya dan malah teralihkan oleh pikiran-pikiran lain.

Sebagai contoh, kita mungkin lupa tentang jumlah rakaat yang telah dilakukan atau bacaan yang seharusnya dibacakan, dan malah teringat akan hal-hal seperti tempat kita meletakkan barang yang sedang dicari atau hal lainnya.

Terkait dengan hal tersebut, Syekh Ali Jaber dalam sebuah ceramah yang videonya diunggah kanal Youtube Syekh Ali Jaber menjelaskan bahwa lupa jumlah rakaat atau ayat dan lainnya dalam sholat karena ulah setan.

Setan terus bersaha untuk menggoda manusia, dan salah satu cara yang ia lakukan adalah saat manusia berusaha menghafal ayat-ayat baru agar dapat membacanya dalam sholat dengan harapan dapat memberikan variasi pada bacaan Al-Quran.

Ia memberikan contoh, seperti ketika seseorang baru saja menghafal 5 ayat baru dari Surat Yasin.

BACA JUGA:Amalkan 4 Amalan ini, Syekh Ali Jaber Sebut Rezeki Pasti Datang Tanpa Kita Cari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: