Lima Anak Terlepas Dari Orang Tua dan Sempat Hilang di Festival Tabut Bengkulu

Lima Anak Terlepas Dari Orang Tua dan Sempat Hilang di Festival Tabut Bengkulu

Pos pengamanan tabut 2023 Polresta Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selama festival tabut Bengkulu digelar, sedikitnya ada 5 anak yang terlepas dari genggaman orang tuanya.

Hal itu disampaikan oleh Kapolresta Bengkulu melalui Kabag Ops Polresta Bengkulu Kompol Tito, saat ditemui di Pos pengaman festival tabut Bengkulu tahun 2023.

"Dalam satu minggu terakhir ini yang lebih sering hilang justru anak-anak. Satu Minggu ini ada 5 anak yang hilang,  Alhamdulillah bisa ditemukan dengan orang tuanya di Pos pengamanan Polresta Bengkulu," ujar Kompol Tito, Kamis (27/7/2024).

Dikatakan Kompol Tito, terlepasnya anak-anak saat berkunjung di festival tabut Bengkulu karena jumlah pengunjung yang sangat ramai.

Kabag Ops Polresta Bengkulu menyebutkan, dalam sehari ada 10 ribu pengunjung yang datang ke festival tabut Bengkulu. Sehingga hal-hal inilah membuat anak-anak terlepas dan hilang dari orang tuanya.

BACA JUGA:Pengunjung Festival Tabut di Bengkulu Tembus 10 Ribu Per Hari

Atas peristiwa ini, ia menghimbau agar orang tua yang membawa anak-anaknya ke festival tabut Bengkulu dapat menjadi perhatian lebih. 

"Kita menghimbau agar orang tua lebih memperhatikan anaknya ketika mengunjungi festival tabut Bengkulu ini. Anaknya tolong di pegang atau di gandeng," sambungnya.

Sementara itu, dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada para pengunjung yang hadir di festival tabut Bengkulu, jajaran Polresta Bengkulu telah mengerahkan sebanyak 70 personel setiap harinya.

Para personel ini sambung Kompol Tito, ditempatkan di beberapa titik yang menjadi pusat keramaian dari festival tabut Bengkulu.

Seperti pintu masuk festival tabut, panggung utama, area bazar hingga kawasan pameran bangunan tabut yang tepat berada di depan kantor Mapolresta Bengkulu.

BACA JUGA:Penutupan Festival Tabut Bengkulu Malam Ini Bakal Dimeriahkan Penyanyi Jebolan Indonesian Idol

"Setiap hari menugaskan sekitar 60-70 personel dalam melaksanakan pengamanan festival tabut ini. Alhamdulillah pelaksanaan festival tabut berjalan lancar dan tidak ada hal-hal yang menonjol," pungkas Kompol Tito. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: