Pengunjung Festival Tabut di Bengkulu Tembus 10 Ribu Per Hari

Pengunjung Festival Tabut di Bengkulu Tembus 10 Ribu Per Hari

Pengunjung Festival Tabut di Bengkulu Tembus 10 Ribu Per Hari-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Antusias masyarakat Bengkulu maupun luar Bengkulu sangat tinggi dalam mengunjungi festival tabut Bengkulu tahun 2023 di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu, Kamis (27/7/2023).

Hal itu terlihat pasca pandemi covid -19 yang melanda Indonesia beberapa tahun terakhir. 

Dimana festival tabut ini sempat ditiadakan selama 2 tahun dan di tahun 2022 festival tabut kembali digelar namun dengan suasana yang berbeda.

Seperti penempatan panggung utama festival tabut di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu. Sedangkan bazarnya di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu.

BACA JUGA:Penutupan Festival Tabut Bengkulu Malam Ini Bakal Dimeriahkan Penyanyi Jebolan Indonesian Idol

Namun untuk tahun 2023 ini, semua rangkaian festival tabut Bengkulu dipusatkan di Lapangan Merdeka dan kembali meriah seperti sedia kala.

Diungkapkan Kapolresta Bengkulu melalui Kabag Ops Polresta Bengkulu Kompol Tito,  dalam sehari pengunjung festival tabut Bengkulu tembus 10 ribu pengunjung.

"Dalam sehari jumlah pengunjung festival tabut Bengkulu ini tembus 10 ribu. Paling ramai di malam hari," ujar Kompol Tito.

Dengan jumlah itu, pihaknya telah menurunkan personel setiap harinya untuk melakukan pengamanan di area festival tabut Bengkulu.

"Untuk personel yang kita turunkan itu 60-70 personel. Mereka berjaga setiap harinya di sejumlah titik di area tabut," ungkapnya.

BACA JUGA:Pedagang Festival Tabut Jadi Korban Pencurian, Motor Matic Hilang Saat Parkir

Tak hanya itu, peningkatan jumlah pengunjung ini juga akan terus meningkat terlebih pada malam penutupan atau tabut bersanding.

Ia juga memberikan himbauan agar masyarakat yang berkunjung ke festival tabut Bengkulu untuk selalu berhati-hati dan menjaga barang bawaannya.

Selain itu, memberikan perhatian lebih pada anak-anaknya saat mengunjungi festival tabut Bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: