Penutupan Festival Tabut Bengkulu Malam Ini Bakal Dimeriahkan Penyanyi Jebolan Indonesian Idol

Penutupan Festival Tabut Bengkulu Malam Ini Bakal Dimeriahkan Penyanyi Jebolan Indonesian Idol

Penutupan Festival Tabut 2023 dimeriahkan Novia Bachmid -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Festival Tabut tahun 2023 di Provinsi Bengkulu akan berkahir.  Festival Tabut akan ditutup langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu, Kamis (27/7/2023).

Selain menutup Festival Tabut, Gubernur Bengkulu juga akan membuka Kick Off Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia 2023.

Rentetan kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh penyanyi Novia Bachmid yang merupakan penyanyi dan aktris berkebangsaan Indonesia keturunan Manado-Arab. 

Selain itu, Novia  Bachmid merupakan jebolam Indonesian Idol musim ke sepuluh pada tahun 2020 lalu dan masuk dalam delapan besar Indonesian Idol.

BACA JUGA:Pedagang Festival Tabut Jadi Korban Pencurian, Motor Matic Hilang Saat Parkir

Diketahui festival tabut Provinsi Bengkulu ini telah berlangsung sejak 18 Juli 2023 kemarin. Serangkaian acara maupun ritual tabut yang dilakukan oleh Kerukunan Keluarga Tabut (KKT) Bengkulu juga sudah terlaksana.

Rangkaian tabut ini pun akan berakhir pada Jumat (28/7/2023) dengan agenda Arak Gedang atau tabut tebuang.

Festival Tabut Bengkulu sendiri masuk dalam Top Kharisma Event Nusantara oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia .

Selain itu menariknya dalam festival tabut Bengkulu 2023 ini, dikunjungi langsung oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi ibu negara Iriana Jokowi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat melakukan kunjungan kerjanya ke Provinsi Bengkulu pada 19-21 Juli 2023 lalu. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: