Ponsel Android Anda Tidak Ada Layanan, Begini Cara Mengatasinya

Ponsel Android Anda Tidak Ada Layanan, Begini Cara Mengatasinya

Cara mengatasi ponsel tidak ada layanan jaringan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Anda tentu pernah mengalami ketika membuka ponsel atau memasukan SIM Card tiba-tiba muncul pesan " Tidak Ada Layanan". 

Hal seperti ini sering sekali terjadi dan dialami oleh banyak orang. Dampak dari munculnya pesan tersebut mengakibatkan ponsel tidak bisa untuk mengirimkan pesan, melakukan panggilan, bahkan terhubung ke jaringan internet.

Adapun penyebab umum kartu SIM tidak ada layanan antara lain :

1. Masalah pada sistem HP (bug atau error).

2. Kartu SIM rusak, misalnya tergores, sudah lama dipakai.

3. aringan di tempat Anda sedang gangguan.

4. Terdapat komponen HP yang rusak (jarang terjadi).

BACA JUGA:Hacker Bjorka Siap Hapus Data Pinjol Masyarakat, Benarkah?

BACA JUGA:Kamu Mau? Perusahaan Ini Bakal Bayar Rp 1,49 Juta Per Jam Hanya untuk Menonton TikTok

Masalah ini bisa terjadi di semua merk Ponsel seperti Xiaomi, OPPO, Samsung, Lenovo, Vivo, ASUS, Huawei dan lain-lain. Juga bisa terjadi di semua provider. Baik itu Telkomsel, Indosat, XL, Axis, Three / Tri, dan lain-lain.

Nahh...untuk mengatasi masalah tersebut kita ingin sedikit membahas bagaimana cara untuk memperbaiki masalah kartu SIM yang muncul pesan layanan tidak tersedia tersebut.

1. Restart Ponsel Anda

Opsi Restart Ponsel adalah langkah pertama yang sering dilakukan oleh semua orang. Opsi ini kadang berpengaruh, khususnya ketika ponsel Anda sudah lama tidak di-restart. 

Metode restart sering kali efektif untuk mengatasinya. Anda bisa me-restart HP seperti biasa. Opsi lainnya Anda juga bisa mematikan HP, melepas baterainya kemudian tunggu beberapa saat. Jika dirasa sudah cukup, nyalakan kembali HP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: