Ponsel Android Anda Tidak Ada Layanan, Begini Cara Mengatasinya

Ponsel Android Anda Tidak Ada Layanan, Begini Cara Mengatasinya

Cara mengatasi ponsel tidak ada layanan jaringan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

8. Hubungi Customer Service Provider

Gangguan jaringan kerap terjadi walaupun memang tidak begitu sering. Ketika terjadi gangguan, hal paling umum yang akan kita temui adalah masalah terkait sinyal dan tidak ada layanan adalah salah satunya. Untuk mempercepat, Anda bisa menghubungi operator dan memberitahu bahwa di daerah Anda sedang ada gangguan.

9. Reset Ponsel 

Jika Anda merasa bahwa ponsel yang digunakan bermasalah, Anda bisa coba mereset ponsel terlebih dahulu sebelum membawanya ke tempat servis. Bukan tanpa alasan, mereset ponsel ini bertujuan untuk mengembalikan sistem yang bermasalah. Karena sistem error juga dapat membuat SIM menjadi tidak ada layanan.

10. Bawa ke Tempat Service 

Jika langkah-langkah diatas belum juga berhasil, langkah terakhir sebaiknya Anda membawa Ponsel Anda ke tempat Service Center Ponsel anda atau tempat service ponsel terdekat didaerah anda untuk mengecek dan memperbaiki komponen ponsel anda sekira ada yang rusak.

Itulah langkah-langkah dan beberapa panduan dalam mengatasi ponsel yang tidak ada layanan. Anda bisa coba satu-satu langkahnya, jika memang tidak mengetahui dari mana penyebab masalahnya. Semoga panduan tersebut dapat membantu anda dan semoga berhasil.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: