dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Makan Nasi Putih yang Sehat

dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Makan Nasi Putih yang Sehat

zaidul akbar--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Nasi putih merupakan makanan pokok sebagian masyarakat Indonesia, sehingga setiap hari dipastikan mengkonsumsi Nasi.

Meskipun nasi putih merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia, namun apakah cara kita mengkonsumsi nasi sudah tepat dan sehat?

Terkait dengan cara memakan nasi putih yang tepat dan sehat. Praktisi kesehatan dan pendakwah, dr Zaidul Akbar membagikan cara makan atau mengkonsumsi nasi putih yang tepat dan sehat.

BACA JUGA:Jangan Takut Darah Tinggi Usai Konsumsi Daging Kurban, Berikut Tips dr Zaidul Akbar

BACA JUGA:Ingin Berat Badan Turun, dr Zaidul Akbar Suruh Tinggalkan Makanan ini

Cara tersebut dibagikan alumnus Universitas Diponegoro ini dalam sebuah video seperti yang diunggah dalam kanal Youtube Bisikan.com.

Dijelaskan dr Zaidul Akbar, cara makan nasi putih yang sehat ini juga menurutnya tidak membuat kita menjadi ngantuk.

"Bagaimana cara kalau pengen tetep makan nasi tapi anda tidak ngantuk caranya gimana?," tanya dr Zaidul Akbar diawal video.

Caranya menurut dr Zaidul Akbar adalah dengan menambahkan cabe pada nasinya. dr Zaidul Akbar mengaku saat makan nasi putih menggunakan sambel yang terdiri dari cabe rawit bawang putih, garam sama kurma.

"Kita kan nggak pake gula pasir jadi kurma ini bisa jadi pemanisnya Dan tetep enak nanti ditambahkan sama cabenya tambahkan sedikit nggak usah pedes - pedes Yang penting ada enzim disitu Sehingga nanti anda makan nasinya ada enzim," papar dr Zaidul Akbar.

BACA JUGA:Ini Manfaat dan Tips Aman Mengonsumsi Daging Jeroan, dr Zaidul Akbar : Tetapi Jangan Berlebihan

BACA JUGA:Badan Kekar dan Berotot tanpa Olahraga Aneh, dr Zaidul Akbar Sarankan ini

Lebih lanjut dr Zaidul Akbar menjelaskan, dalam mengkonsumsi nasi, kita juga bisa menambahkan sayuran.

Kemudian untuk memasak nasi, dr Zaidul Akbar menyarankan untuk mencucinya terlebih dahulu agar pestisida yang ada di beras hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: