Tumit Kaki Pecah-Pecah? dr Zaidul Akbar: Gampang Sekali, Gunakan Pisang

Tumit Kaki Pecah-Pecah? dr Zaidul Akbar: Gampang Sekali, Gunakan Pisang

Penyakit tumit kaki pecah-pecah dapat diatasi dengan pisang kata dr Zaidul Akbar-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Apakah ada cara alami untuk mengatasi kaki pecah-pecah yang seringkali melanda sejumlah orang? Ahli kesehatan serta penceramah yang seringkali membagikan resep JSR (Jurus Sehat Rasullulah) dr. Zaidul Akbar memberikan tips mengatasi kaki pecah-pecah dengan menggunakan bahan alami.

Perlu diketahui bahwa kaki pecah-pecah dapat disebabkan karena kulit kurang terhidrasi dengan baik, maupun karena iritasi terhadap sabun. Hal ini disampaikan dr Zaidul Akbar dalam instagram @dr.zaidulakbar.resep yang dikutip bengkuluekspress.com.

Pada postingan tersebut beliau menyebutkan bahwa kaki pecah-pecah dapat diatasi hanya dengan menggunakan buah pisang sebagai obat alami. Pada umumnya, kaki pecah-pecah adalah salah satu masalah kesehatan yang dapat terjadi pada siapa saja, entah itu laki-laki ataupun perempuan.

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar: Sering Mengalami Sakit Pinggang, Atasi dengan Daun Sirsak

BACA JUGA:Patungan Hewan Kurban Bisa Tidak Sah, Begini Penjelasan Buya Yahya dan Ustadz Syafiq Riza Basalamah

"Kaki pecah-pecah ini bisa diatasi bahkan disembuhkan, asalkan kulit terhidrasi dengan baik. Maka secara perlahan kaki pecah-pecah akan membaik," kata dr Zaidul Akbar.

Lalu, bagaimana cara menggunakan pisang menjadi obat alami untuk atasi kaki yang pecah-pecah? Berikut ini cara menggunakannya!

1. Langkah pertama, siapkan 1-2 buah pisang, lalu pisahkan daging dan kulitnya.

2. Kulit dan daging pisang kemudian dimasukkan ke dalam blender, untuk dihaluskan hingga menyerupai pasta.

3. Selanjutnya, bersihkan kaki terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat, lalu keringkan.

4, Lalu Anda dapat Oleskan pasta pisang pada bagian kulit kaki yang pecah-pecah, dibarengi dengan pijatan secara perlahan.

5. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas kaki dengan air hangat, sembari kaki direndam selama 10 menit.

6. Kemudian, angkat kaki lalu keringkan menggunakan handuk, jangan lupa memakai tambahan body cream untuk menjaga kelembapan kaki.

Menurut dr Zaidul Akbar cara tersebut dapat Anda lakukan secara rutin selama seminggu 2 kali untuk mendapat hasil yang maksimal. "Ramuan pisang ini sarat enzim alami, yang mampu mendorong pergantian sel dan melembabkan kulit," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: