Bukan Daki, Tanda di Leher Ini Bisa Jadi Gejala Penyakit Mematikan!

Bukan Daki, Tanda di Leher Ini Bisa Jadi Gejala Penyakit Mematikan!

Kondisi tengkuk yang seperti berdaki tersebut seringkali muncul pada mereka yang mengalami obesitas-Bengkulu Ekspress-Istimewa

Orang bertubuh kurus juga bisa kena diabetes

Jangan salah, diabetes atau penyakit gula darah tinggi tidak memandang bentuk tubuh. Sama halnya dengan kolesterol. kondisi ini bisa muncul pada mereka yang memiliki berat badan ideal atau terlihat tidak gemuk. 

Oleh karena itu, salah satu cara preventif dan mendeteksi secara dini adalah dengan melakukan pemeriksaan rutin bulanan. Medical check up misalnya, atau menggunakan alat yang bisa kita gunakan sendiri di rumah. Namun bila ingin hasilnya optimal, sebaiknya melakukan medical check up secara menyeluruh di lab atau rumah sakit terdekat. 

Anak muda rentan mengalami gejala diabetes

Inovasi kuliner masa kini juga tidak lepas berperan dalam peningkatan kasus diabetes atau gula darah tinggi di kalangan anak muda. Makin banyak makanan enak tetapi tinggi kadar gula dan garam yang beredar di pasaran. Sebenarnya hal ini tidak salah juga, karena produk tersebut sebenarnya bersifat selingan. 

BACA JUGA:Penyakit yang Biasa Muncul usai Liburan dan Kiat Mengatasainya

Hanya saja, kebiasaan manusia modern saat ini yang kurang perhatian pada kesehatan serta cenderung kurang suka sayur, buah dan air putih, membuat konsumsi produk tersebut cukup tinggi. Jadi, kendali untuk mengonsumsi makanan instan dan prosesan tersebut sebenarnya ada pada kita.

Saat ini anak kecil pun bisa mengalami gejala diabetes atau rawan mengalami kerusakan ginjal akibat konsumsi makanan atau minuman berpengawet dan berpemanis. 

Penyakit gula adalah salah satu kondisi yang cukup ‘merepotkan’ baik bagi penderita maupun proses penanganannya. Gula bersifat menghambat regenerasi sel sehingga bisa menyebabkan luka sulit sembuh, kerusakan organ dan gangguan fungsi organ lainnya. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: