Kenali Manfaat Miracle Fruit untuk Kesehatan, Buah Ajaib Penghilang Rasa

Kenali Manfaat Miracle Fruit untuk Kesehatan, Buah Ajaib Penghilang Rasa

Miracle fruit bermanfaat untuk membantu mengelola kadar gula darah, hingga membantu menurunkan berat badan.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mungkin sebagian dari kamu masih asing dengan yang namanya buah miracle fruit. Buah yang satu ini memiliki kalori yang rendah, tapi rasanya sangat manis dan memiliki sifat terapeutik yang baik untuk kesehatan. 

Miracle fruit atau disebut juga sebagai miracle berry memiliki kemampuan unik mengubah rasa makanan di lidah.

Miracle fruit bermanfaat untuk membantu mengelola kadar gula darah, hingga membantu menurunkan berat badan. Miracle fruit, buah beri berwarna merah cerah, merupakan salah satu makanan sehat yang menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. 

Hal tersebut berkat kalorinya yang rendah, tapi rasanya sangat manis dan memiliki sifat terapeutik yang baik. Buah beri ini juga kaya akan miraculin, yaitu sejenis glikoprotein yang merupakan protein dengan molekul gula yang melekat pada asam amino. 

BACA JUGA:Ingin Wajah Glowing Tanpa Flek Hitam, dr Zaidul Akbar Bagikan Resep Menggunakan 2 Bahan Ini

Lantas, seperti apa saja manfaat miracle fruit bagi kesehatan tubuh? Simak ulasan berikut!

Manfaat Miracle Fruit Untuk Kesehatan 

Miracle fruit dapat membantu mengurangi stres metabolik yang berkaitan dengan kondisi seperti obesitas, kanker, sindrom metabolik, dan diabetes. Nah, berikut beberapa manfaat buah miracle fruit bagi kesehatan: 

Meningkatkan Kekebalan Tubuh 

Vitamin C dan sumber nutrisi penting lain yang terkandung dalam miracle fruit, berperan penting dalam memerangi infeksi virus dan bakteri. Jika buah ini dikonsumsi secara teratur, maka dapat memicu produksi sel darah putih, sehingga mencegah tubuh dari serangan berbagai penyakit.

Buah miracle kaya akan vitamin C yang membantu menjaga kekebalan tubuh. Mencukupi kebutuhan vitamin C membantu merangsang sel darah putih.

Nah, sel darah putih inilah yang akan melawan penyakit akibat infeksi bakteri dan virus. Selain itu, buah ini juga mengandung vitamin C yang bersifat antioksidan sehingga melindungi tubuh dari radikal bebas. 

Diketahui, radikal bebas ditemukan pada sinar ultraviolet, polusi, hingga asap rokok dan bisa meningkatkan risiko penyakit kronis.

BACA JUGA:Terkenal Sebagai Obat Herba Tradisional, Inilah 5 Manfaat Ginseng untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: