20 Peserta Lolos Seleksi Tertulis Calon KPU Kaur, 2 Diantaranya Penyelenggara KPU Aktif

20 Peserta Lolos Seleksi Tertulis Calon KPU Kaur, 2 Diantaranya Penyelenggara KPU Aktif

Ini dia nama-nama yang lulus tes tertulis dan Psikologi Balon Anggota KPU Kaur Periode 2023-2028 -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur, Bengkulu Firnandes Maurisya menyebutkan sebanyak 20 peserta dinyatakan lulus seleksi tes tertulis calon anggota KPU Kabupaten Kaur periode 2023-2028.

Dari 20 orang yang dinyatakan lulus tersebut, dua orang diantaranya merupakan penyelenggara pemilu aktif dari KPU di Kabupaten Kaur.

"Untuk tahap tes tertulis dari jumlah peserta 39 orang, sebanyak 20 orang yang dinyatakan lulus dan 19 lainnya dinyatakan gagal," kata Firnandes di Kota Bengkulu, Kamis.

Ia menyebutkan bahwa peserta yang dinyatakan gugur berdasarkan dari hasil kalkulasi tes CAT dan esai serta tes psikologi yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Tahapan Verifikasi Berkas Administrasi Calon DPD RI dan Bacaleg DPRD Dimulai

BACA JUGA:Nama-nama 27 Calon Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Lulus Administrasi

Untuk 20 orang yang lulus tes tertulis tersebut akan mengikuti tes wawancara dan kesehatan yang akan dilaksanakan pada 20 hingga 25 Mei 2023.

Menurut dia, pelaksanaan tes kesehatan akan dilakukan di Gedung GTC Poltekes Bengkulu pada 20 Mei dan peserta akan melakukan tes kesehatan jiwa dan audiononetri.

"Kemudian pada 21 Mei 2023 para peserta akan menjalani pemeriksaan fisik di rumah sakit DKT Kota Bengkulu dan untuk tes wawancara akan dilakukan di salah satu hotel di Bengkulu," sebut Firnandes.

Berikut nama-nama yang lolos seleksi tes tertulis calon anggota KPU Kabupaten Kaur yaitu Alber Ideson, Apen Ardiansyah, Arafik, Bambang Irawan, Didi Iswandi, Erfan Deny Setiawan, Feddy Astriawan, Hendra Gunawan, Jailani, Janiurman.

Kemudian Muklis Aryanto, Rhobit Nurmico, Robert Satriawan, Rusdan Tafsiri, Sirus Legiyati, Titi Firda Kusni, Toni Kuswoyo, Ujang Radiosaili, Yusman Pauzan dan Zahdi Fa'izan.

Lanjut Fernandes, untuk masyarakat yang mengetahui tentang profil dan rekam jejak bakal calon anggota KPU Kabupaten Kaur yang lulus seleksi tertulis dan psikologi agar dapat menyampaikan masukan serta tanggapan kepada timsel dengan menggunakan formulir masukan dan tanggapan masyarakat.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: