British Cemetery, Makam Inggris di Kota Bengkulu yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

British Cemetery, Makam Inggris di Kota Bengkulu yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Makam Inggris di Kota Bengkulu yang Wajib Dikunjungi Wisatawan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-http://silviagalikano.com/2020/05/06/benteng-marlborough-dagang-lada-bengkulu/

BENGKULUEKSPRESS.COM - Provinsi Bengkulu tidak hanya memiliki destinasi wisata alam saja, tetapi juga memiliki destinasi wisata sejarah yang sangat menarik dan patut untuk dikunjungi. 

Salah satu destinasi wisata sejarah yang menarik dikunjungi yaitu British Cemetery Komplek atau Makam Inggris.

Makam yang terletak di Jalan Jitra Kelurahan Teluk Segara Kota Bengkulu menawarkan keindahan yang cukup menarik pada sore hari. 

Pengelola Makam Inggris Kota Bengkulu, Bety (47) atau yang akrab disapa Cik Bet ini mengaku, banyak masyarakat yang mengunjungi makam ini pada akhir pekan.

BACA JUGA:8 Destinasi Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan di Curup Rejang Lebong

BACA JUGA:Kuliner Khas Kaur Wajib Dicoba

Kunjungan mereka ke makam peninggalan kolonial Inggris ini dilakukan dengan berbagai tujuan, mulai dari berselfie ria, hingga kegiatan belajar mengajar. Tidak jarang para pelajar juga kerap menghabiskan waktu bersantai seusai pulang sekolah. 

"Kalo yang datang ke makam ini banyak dek, tapi yah itulah paling foto kek belajar," kata Cik Bet.

Tidak hanya kegiatan belajar dan berselfie ria, makam ini juga kerap dijadikan tempat prewed. Bahkan, tak jarang orang yang mengambil gambar prewed datang dari luar Kota Bengkulu. 

"Ada jugo yang ngambik gambar prewed di sini, kadang orangnya dari Kota Bengkulu, kadang dari luar kota juga," tutur Cik Bet.


Makam Inggris di Kota Bengkulu yang Wajib Dikunjungi Wisatawan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Masuk 50 Besar ADWI, Desa Wisata Belitar Seberang Bengkulu Diminta Fokus pada Wisata Alam

BACA JUGA:Kuliner Khas Bengkulu Ikan Pais Salah Satu Menu Kesukaan Atalia Ridwan Kamil, Ini Dia Cara Memasaknya

Ia mengaku, wajar jika makam kuno ini banyak dikunjungi orang, pasalnya makam berjumlah kurang lebih 46 buah ini berarsitektur budaya barat. Hal ini sangat jarang ditemukan di makam-makam di Indonesia. Bahkan, ornamen makam juga dibuat khusus dengan gaya masyarakat Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: