Komitmen Sejak Awal, Destita Khairilisani Jadi Orang Pertama Daftar DPD RI di KPU Provinsi Bengkulu

Komitmen Sejak Awal, Destita Khairilisani Jadi Orang Pertama Daftar DPD RI di KPU Provinsi Bengkulu

Apt Destita Khairilisani usai didampingi suami menyerahkan berkas pendaftaran DPD RI Dapil Bengkulu ke KPU Provinsi Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Apt Destita Khairilisani S Fram MSM, menjadi orang pertama yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu sebagai calon DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu, Senin (1/5/2023).

Mendaftarnya Apt Destita Khairilisani ke KPU Provinsi Bengkulu ini sebagai bentuk komitmen dirinya sejak awal untuk maju dalam pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang sebagai perwakilan Bengkulu di Senayan.

Hal itupun juga diungkapkan Apt Destita Khairilisani usai menyerahkan berkas ke pihak KPU Provinsi Bengkulu.

"Kita sudah komitmen sejak awal untuk maju sebagai DPD RI Dapil Bengkulu. Apa yang saya lakukan saat ini adalah sebagai bentuk pengabdian saya pada Bumi Rafflesia yang juga tanah kelahiran orangtuanya," kata Apt Destita Khairilisani.

BACA JUGA:Warga Semidang Alas Maras Kompak Dukung Destita Khairilisani Jadi DPD RI Dapil Bengkulu


Apt Destita Khairilisani usai menyerahkan berkas pendaftaran DPD RI Dapil Bengkulu ke KPU Provinsi Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

Ia juga menambahkan, dengan tagline BMW (Bersatu, Memperjuangkan dan Wujudkan) dirinya siap membawa nama daerah ke tingkat nasional bahkan internasional.

Sebagai putri asli Kembang Mumpo, Kabupaten Seluma, Apt Destita Khairilisani meminta restu serta doa dan dukungan pada masyarakat Bengkulu untuk dirinya saat ini, hingga ke tahap pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang. 

"Saya memohon restu serta dukungan pada seluruh masyarakat Bengkulu untuk saya maju sebagai DPD RI Dapil Bengkulu. Ini murni panggilan hati saya untuk memperjuangkan rakyat Bengkulu, baik sejumlah lini sektor dan ini hari ini tentunya tidak lepas dari dukungan masyarakat juga hingga saya sampai di titik ini," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima berkas pendaftaran DPD RI dari Apt Destita Khairilisani.

BACA JUGA:304 Tahun Kota Bengkulu, Destita: Saya Siap Kolaborasi Wujudkan Kota Bengkulu Religius dan Warganya Bahagia

Terhadap berkas Apt Destita nantinya akan di periksa terlebih dahulu terkait kelengkapan persyaratannya. Irwan Saputra juga tak menampik bahwa Apt Destita merupakan pendaftar pertama DPD RI Dapil Bengkulu di KPU Provinsi Bengkulu.

"Sesuai jadwal yang telah ditentukan bahwa Apt Destita sudah mendaftarkan diri sebagai calon DPD RI Dapil Bengkulu dan hari ini telah kita terima. Sedangkan berkasnya kita periksa terlebih dahulu," tutup Irwan Saputra. 

Untuk diketahui, Apt Destita Khairilisani mendaftar ke KPU Provinsi Bengkulu dengan menggunakan delman dari sekretariat jalan Tanah Patah Kota Bengkulu hingga ke Kantor KPU Provinsi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: