Kisah Manusia Paling Beruntung di Dunia, 7 Kali Selamat dari Maut Hingga Menang Lotere 1 Juta Dollar!

Kisah Manusia Paling Beruntung di Dunia, 7 Kali Selamat dari Maut Hingga Menang Lotere 1 Juta Dollar!

Frane Selak disebut sebagai manusia paling beruntung didunia atas apa yang telah ia alami dalam hidupnya-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Sosok pria bernama Frane Selak ini bisa dikatakan sebagai orang paling beruntung di dunia.

Pasalnya, Frane Selak memiliki kisah hidup yang tak biasa bahkan bagi sebagian orang dianggap tak mungkin terjadi. Selama hidupnya, Frane Selak lolos dari maut 7 kali bahkan sempat memenangkan lotere senilai hampir 1 juta USD.

Terlahir pada tahun 1929 dan dari Kroasia, Frane Selak disebut sebagai pria paling beruntung di dunia.

BACA JUGA:Astagfirullah! Imam Masjid Ini Ditikam saat Sholat Subuh Berjamaah

BACA JUGA:Arab Saudi Tetapkan Lebaran Idul Fitri 2023 pada Jumat 21 April

Kisah kesialannnya terjadi pada tahun 1962, ketika ia naik kereta api, tiba-tiba saja kereta tersebut berhenti di jalur lalu menabrak sungai.

Dalam insiden tersebut setidaknya 17 orang tewas dan Selak adalah salah satu orang yang selamat dalam insiden tersebut, lapor The Telegraph.

Setahun kemudian, tahun 1963, Frane Selak mendapatkan kabar bahwa orang tuanya sakit. Frane pun ingin segera mengunjungi orang tuanya dengan naik pesawat, meski dia belum pernah naik pesawat sebelumnya.

Nasib sial pun hampir merenggutnya nyawanya dalam penerbangan pertamanya itu. Saat di udara, pintu pesawat tiba-tiba terbuka. Orang-orang pun tersedot keluar dari pintu pesawat yang menganga itu. 

BACA JUGA:Astagfirullah! Imam Masjid Ini Ditikam saat Sholat Subuh Berjamaah

BACA JUGA:Zakat Fitrah Lebih Baik Beras atau Uang? Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Tapi Frane kembali beruntung. Dia memang ikut tersedot juga dalam insiden itu. Tapi dia mendarat di sebuah tumpukan jerami setelah terjatuh dari ketinggian. Nyawanya pun selamat. Sementara insiden itu menewaskan setidaknya 19 orang.

Kemudian tahun 1966, Frane Selak sedang naik bus. Lagi-lagi kecelakaan terjadi. Bus yang ditumpanginya meluncur dari jalan raya. Akibatnya 4 orang tewas, namun Frane Selak lolos dari maut.

Kisah keberuntungan Frane Selak selanjutnya terjadi pada tahun 1970 silam. Ia sempat pergi naik mobil. Namun mobilnya terbakar hingga akhirnya meledak. Tapi Frane selamat dari kecelakaan itu, berhasil meloloskan diri dari kobaran api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: