Astagfirullah! Imam Masjid Ini Ditikam saat Sholat Subuh Berjamaah

Astagfirullah! Imam Masjid Ini Ditikam saat Sholat Subuh Berjamaah

ilustrasi penikaman--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tak hanya kejadian imam yang dilempar sendal, ada juga kejadian penusukan imam saat sedang sholat berjamaah. Nasib nahas tersebut menimpa Imam Sayed Elnakib. Ia sempat ditusuk dua kali, sebelum ada jemaah lain yang membantu menyelamatkannya. Belakangan, pelaku berhasil ditangkap.

Imam Sayed Elnakib diketahui adalah imam masjid di New Jersey Amerika Serikat, ia ditikam atau ditusuk menggunakan senjata tajam oleh seseorang saat melaksanakan Sholat Subuh berjamaah. Peristiwa berdarah itu terjadi pada Minggu (9/4/2023) waktu setempat.

Kejadian itu berada di Masjid Omar di kawasan Peterson, New Jersey. Pelaku disebut berpura-pura ikut melaksanakan Sholat Subuh berjamaah.

Korban adalah Imam Sayed Elnakib, ia sempat ditusuk dua kali, sebelum ada jemaah lain yang membantu menyelamatkannya. Belakangan, pelaku berhasil ditangkap.

BACA JUGA:Viral Imam Dilempar Sendal Baca Surat Panjang saat Sholat Jemaah, Begini Kata Ustadz Adi Hidayat

BACA JUGA:Harga Terbaru RX King 2023 Cuma Segini, Body Gagah Tenaga Powerful

Pelaku disebut berumur 32 tahun yang diidentifikasi sebagai Serif Zorba. Video pengawasan (CCTV) menangkap serangan itu, yang diduga menunjukkan Zorba berada di antara jamaah dan tiba-tiba berjalan ke depan untuk menikam sang imam.

Jaksa Wilayah Passaic, Camelia Valdes menyebut jemaah menahan tersangka sampai petugas polisi tiba. Pelaku ditahan atas tuduhan percobaan pembunuhan pada tingkat pertama, kepemilikan senjata untuk tujuan yang melanggar hukum pada tingkat ketiga dan kepemilikan senjata secara tidak sah pada tingkat keempat.

Zorba mengaku tidak bersalah selama penampilan pengadilan virtual pada hari Senin (10/4/2023). Dia dijadwalkan kembali ke pengadilan Kamis besok.

Luka Elnakib dianggap serius, tetapi tidak mengancam jiwa. Wali Kota Patterson André Sayegh mengatakan dia telah mengunjungi imam di rumah sakit.

Selama konferensi pers, ia mengatakan akan ada peningkatan kehadiran polisi di masjid Paterson selama Ramadhan. Sayegh juga mengatakan dia berharap Elnakib dapat keluar dari rumah sakit minggu ini.

BACA JUGA:Siap-siap! Ini Daftar Motor dan Mobil yang Dilarang Isi Pertalite, Berlaku Setelah Lebaran 2023?

BACA JUGA:Aplikasi Penghasil Uang Tercepat, Terbukti Cair Saldo DANA Rp 120 Ribu Setiap Hari

"Anda tidak perlu takut untuk berdoa. Anda harus merasa aman untuk berdoa di manapun di kota Paterson," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: