Kejari Seluma Amankan 9 Orang, 2 ASN dan 7 PPKK, Serta Geledah Ruangan Plt Kepala BKPSDM

Kejari Seluma Amankan 9 Orang, 2 ASN dan 7 PPKK, Serta Geledah Ruangan Plt Kepala BKPSDM

Suasana di Kejari Seluma pasca OTT dan penggeledahan di BKPSDM Seluma-(foto: Jefrianto-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebanyak 8 orang jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Seluma, Selasa (11/4/2023) sekitar pukul 08.30 WIB  melakukan penggeledahan di ruang Plt Kepala BKPSDM Seluma Winderi SH, yang tidak lain merupakan kakak ipar Bupati Seluma. 

Dari pantauan wartawan, sebanyak dua koper berkas berhasil diamankan penyidik Kejari dari kedua ruangan yang sudah dilakukan penggeledahan tersebut.

Penggeledahan ikut didampingi oleh ASN Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi ASN berinisial CW, yang sebelumnya sempat diamankan setelah kejaksaan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap satu orang PNS BKPSDM Seluma, serta 6 orang tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga kesehatan (Nakes) OTT, Senin (10/4) kemarin.

“Total saat ini 9 orang yang kita amankan di Kejari dan menjalani pemeriksaan intensif. Meliputi CW dan De  merupakan ASN dari BKPSDM dan 7 orang merupakan tenaga PPPK dari Dinas Kesehatan,” ungkap Kajari Seluma Wuriadhi Paramitha melalui Kasi Pidsus, Ahmad Gufroni SH MH kepada wartawan.

Kasi Pidsus mengatakan OTT ini terkait SK PPPK yang sampai saat ini belum terbit. Sejumlah barang bukti berhasil diamankan. Diduga terkait dugaan suap untuk memperlancar proses penerbitan SK pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

"Jadi dugaan sementara terjadi penyuapan terkait proses penerbitan SK PPPK. Tapi masih kami kembangkan," jelas Kasi Pidsus.

Hingga berita ini diterbitkan, penyidik masih melakukan pemeriksaan intensif di Kejari Seluma. Bahkan pukul 12.30 WIB ini penyidik langsung melakukan ekspos di hadapan jaksa se Kejari Seluma.

Sementara itu, pasca dilakukan OTT kondisi perkantoran BKPSDM sepi termasuk Dinas Kesehatan. Pegawai bekerja seperti biasa tanpa ada kegiatan mencolok pada dilakukan penggeledahan.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: