Alhamdulillah! 14 Masjid di Lebong Terima Dana Hibah Rp 740 Juta, Ini Daftarnya

Alhamdulillah! 14 Masjid di Lebong Terima Dana Hibah Rp 740 Juta, Ini Daftarnya

SERAHKAN: Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat menyerahkan bantuan dana hibah masjid dalam safari Ramadan di Kabupaten Lebong, Kamis (30/3).--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah menyerahkan langsung bantuan dana hibah untuk masjid di Kabupaten Lebong. Totalnya, sekitar Rp 740 juta dana hibah disalurkan untuk belasan masjid di Kabupaten Lebong.

Pembangunan Masjid itu, seperti Masjid Al Anshor dan Masjid Al Muhajirin senilai Rp 100 juta. Lalu Masjid Nurul Iman, Masjid Al Amin, Masjid Al Jihad, Masjid Al Mukhlasyin, Masjid Al Hidayah, Masjid Al Muttaqin, Masjid Baitul Salam, Masjid Jamik Al Muttaqin masing-masing Rp 50 juta.

Kemudian, Masjid Syuhada senilai Rp 35 juta, Masjid Pancasila senilai Rp 25 juta, Mushalla Umar bin Khattab dan Mushalla Al Aulia masing-masing Rp 5 juta.

BACA JUGA:Seleksi Poltekip-Poltekim Kemenkumham 2023, Ini Syarat dan Alur Pendaftarannya

BACA JUGA:Keren! RX King Produksi Tahun 2023 Ini Akhirnya Siap Turun ke Jalan

Penyaluran dana hibah untuk masjid di Kabupaten Lebong itu, bersamaan dengan safari ramadan yang dilakukan oleh orang nomor satu di Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, bantuan yang disampaikan tentu nilainya tidaklah berarti dibanding peran masyarakat dalam memakmurkan masjid.

“Bantuan yang diberikan tentu tidak sebanding, namun tujuannya sebagai penyemangat masyarakat, jika masyarakatnya kompak, jamaahnya banyak tentu hal itulah yang membuat masjid makmur,” ujar Rohidin dalam Safari Ramadan di Kabupaten Lebong, Kamis (30/3) lalu.

Rohidin menegaskan, dana hibah yang diberikan untuk membangun ataupun merenovasi masjid itu, tentu bisa dikelola dengan baik. Jika terkelola dengan baik secara transparan, dan musyawarah tentu akan memunculkan semangat kebersamaan.

BACA JUGA:RESMI! Seleksi Penerimaan Polri 2023 Dibuka, Ini Syarat dan Tahapannya

BACA JUGA:PENGUMUMAN! 11 Pabrik Sawit di Bengkulu Tutup Mulai Tanggal Segini

Tidak hanya bantuan dari pemprov untuk perbaikan masjid. Dalam safari ramadan itu, pihak lain juga ikut membantun. Seperti Baznas Bengkulu menyerahkan bantuan untuk kaum dhuafa. Lalu Kemenag Bengkulu untuk Majelis Taklim Rp 10 juta, Bantuan Ormas Islam Rijalul Ansor Rp 8 juta , Bantuan Operasional Pendidikan Rp 10 juta dan Bantuan 5 set Kipas Angin dari Bank Bengkulu.

Di sisi lain, gubernur mengatakan, terkait pembangunan infrastruktur yang sempat terhenti akibat COVID-19, tahun ini akan dimulai kembali. Pada 2017 hingga 2019 lalu Pemprov sudah membangun mulai dari poros perbatasan Bengkulu Utara hingga masuk Lebong, kemudian dari Air Dingin, Danau Tes hingga Muara Aman naik Ketenong tambang sawah sudah mulus dibangun namun sekarang sudah banyak yang rusak.

“Memang diakui, banyak laporan yang masuk terkait jalan rusak di beberapa titik di Lebong. Dan tahun ini, setelah COVID-19 berakhir akan kembali dianggarkan dibangun untuk pembangunan jalan poros utama di kabupaten Lebong,” tandas Rohidin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: