Keren! RX King Produksi Tahun 2023 Ini Akhirnya Siap Turun ke Jalan

Keren! RX King Produksi Tahun 2023 Ini Akhirnya Siap Turun ke Jalan

Restorasi RX King Spesial Edition Tahun 2023 -(foto: tangkap layar youtube aries jaya motor/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jika sudah berbicara hobi, terkadang orang membeli sesuatu yang mereka sukai itu di luar logika oran awam.

Seperti penghobi motor RX King Jakarta ini nekat merestorasi ulang motor RX King miliknya menjadi baru kembali.

Dalam tayangan kanal Youtube Aries Jaya Motor Blitar, tampak motor RX King tersebut dirakit sendiri secara manual di bengkel, bukan dirakit di pabrik resmi. 

Saking banyaknya pesanan perakitan motor RX King tersebut, Aries selaku pemilik akun sekaligus pemilik bengkel mengatakan, bahwa motor RX King yang dirakit tersebut sudah dipesan pada pertengahan tahun 2022 lalu, namun baru bisa dikerjakan awal tahun 2023.

Pemilik bengkel mengungkapkan, semua part RX King tersebut mayoritas baru semua dan original dari Yamaha Indonesia. 


Restorasi RX King Spesial Edition-(foto: tangkap layar youtube aries jaya motor/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Makin Gagah dan Garang! Yamaha RX King 2023, Motor Sport Legendaris yang Canggih

BACA JUGA:Ini Dia Tipe Yamaha RX King Series dari Masa ke Masa

Motor tersebut produksi tahun 2004, namun sang pemilik minta dibuatkan menjadi RX-King 20th Anniversary atau Special Edition (SE) produksi tahun 2003.

"Sebenarnya motor ini tahun 2004, tetapi pengennya dibentuk spesial edition seperti ini. Jadi semuanya mayoritas baru, ini yang bisa dipakai hanya rangka. Untuk bak mesin atau krengekes mesin kanan kiri sudah parah banget, jadi kita siapkan krengkes bagian kanan itu lepasan motor karena di pabrikan sendiri sudah tidak produksi," ujar Aries. 

Tampak di video tersebut, perakitan mulai dari awal sampai jadi. Bahkan ketika motor tersebut selesai dirakit, nampak motor tersebut seperti baru keluar dari pabrik resmi.

Setelah dirakit, motor tersebut kemudian ditest drive dan hasilnya sangat memuaskan.

Di sisi lain, pemilik bengkel mengaku, saat ini mereka sudah menolak restorasi, karena sampai sejauh ini sudah banyak antrean yang menunggu hingga Desember 2023 mendatang.

"Jadi mohon maaf kepada kawan-kawan yang belum terlayani, silakan yang ingin restorasi ke bengkel kesayangan atau kenalan anda. Nanti kita akan support untuk spare partnya," ujar Aries Bayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: