Kapolda Sebut Sejumlah Barang yang Diamankan dari Rumah Mantan Bupati Kaur

Kapolda Sebut Sejumlah Barang yang Diamankan dari Rumah Mantan Bupati Kaur

Penampakan rumah pribadi milik mantan Bupati Kaur Gusril Pausi pasca digeledah pihak kepolisian-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH membenarkan adanya penggeledahan yang dilakukan tim gabungan Polda Bengkulu dikediaman mantan Bupati Kaur Gusril Pausi, pada Selasa (28/2/2023) lalu.

Disampaikan Kapolda Bengkulu, penggeledahan yang dilakukan merupakan buntut dari penangkapan salah seorang warga Kaur yang memproduksi senjata api rakitan.

Dari keterangan tersangka tersebut sejumlah api rakitan yang ia produksi telah mengarah kemana-mana salah satunya ke mantan ajudan Gusril Pausi sewaktu menjabat sebagai Bupati Kaur.

"Penggeledahan ini hasil dari pengembangan terhadap warga Kaur yang ditangkap atas kepemilikan senpi ilegal di Kaur," kata Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH, Senin (6/3/2023).

BACA JUGA:Tuntut Suami Mereka Dikeluarkan dari Penjara, Puluhan Ibu-ibu Geruduk Kantor DPRD Bengkulu Utara

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Buka Suara Soal Penggeledahan Rumah Mantan Bupati Kaur

Dari penggeledahan yang dilakukan anggota Polda Bengkulu lanjut Irjen Armed, pihaknya menemukan banyak selonsong atau peluru tajam di kediaman Gusril tersebut.

"Kita lakukan penggeledahan dan di situ ditemukan banyak selonsong atau peluru tajam. Semuanya ada disana di rumahnya," ungkap jenderal bintang dua ini.

Terpisah, Ketua RT 20 Kelurahan Pekan Sabtu Kota Bengkulu yakni Andri mengungkapkan bahwa dari penggeledahan yang dilakukan aparat kepolisian dari Polda Bengkulu telah mengamankan sepucuk senjata api. 

Ia juga menerangkan bahwa kegiatan yang dilakukan pihak kepolisian di rumah milik Gusril Pausi sudah berjalan sejak Selasa sore (28/2/2023) sekira pukul 17.00 wib.

"Semua ruangan digeledah dan saya sempat mendampingi. Untuk yang diamankan itu ada senjata api, cctv dan handphone," tutup Andri. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: