Pasar Murah di Bengkulu Selatan, Jajakan Produk Eceran Rasa Grosir

Pasar Murah di Bengkulu Selatan, Jajakan Produk Eceran Rasa Grosir

Staf Ahli Pemerintahan, Sakimin S Pt didampingi Forkopomda BS saat melihat produk yang di Pasar Murah Eragro, Kamis (2/3/2023).-(foto: renald/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pasar murah dalam rangka meperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) ke 74 tahun yang melibatkan 3 Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) resmi digelar.

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) merupakan salah satu OPD yang ikut memeriahkan pasar murah dengan menjual sembako murah dengan nama Eragro (Eceran Rasa Grosir).

Pasar murah HUT BS ke 74 tersebut digelar di halaman Kantor DKP BS selama 2 hari, yaitu pada tanggal 2 dan 3 Maret. Bupati BS Gusnan Mulyadi SE MM, diwakili Staf Ahli Pemerintahan, Sakimin SPt menyampaikan, apresiasinya atas diselenggarakan pasar murah dengan harapan dapat mengantisipasi inflasi daerah. 

"Saat ini kalau kita lihat indeks pangan nasional saat ini rendah, untuk itu kami mengharapkan DKP BS agar terus mengantisipasi inflasi daerah dengan inovasi Eragro," ujar Sakimin saat membuka secara resmi Pasar Murah HUT BS ke 74 tahun yang dihadiri Forkopimda BS, Kamis (2/3/2023).

BACA JUGA:KPK Turun ke 3 Desa di Provinsi Bengkulu, Ada Apa?

BACA JUGA:Minta KPK Usut Dana Covid di Bengkulu Selatan


Staf Ahli Pemerintahan, Sakimin S Pt didampingi Forkopomda BS saat melihat produk yang di Pasar Murah Eragro, Kamis (2/3/2023).-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Sementara itu, Kadis Ketahanan Pangan BS yang diwakili Sekertaris DKP, Drs Sudimawan mengungkapkan Pasar Murah Eragro diharpakan dapat membantu masyrakat BS untuk mendapatkan sembako dengan harga murah.

"Selain untuk memeriahkan HUT BS, kami juga fokus untuk membantu masyarakat dengan menyediakan produk dengan harga grosir dan sekaligus mengenalkan produk UMKM asli BS," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sudimawan mengatakan pasar murah dibuka sejak pukul 08.00  dan ditutup pada pukul 14.00 WIB. Selain Pasar Murah Eragro dari DKP BS, Dinas Pertanian BS dan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Prindagkop UMKM) dengan produk Mitra Tani dan UMKM ikut memeriahkan Pasar Murah HUT BS ke 74 Tahun.

"Kita ada 3 OPD yang sama-sama menampilkan produk unggulan yang dapat dipilih masyarakat," katanya.

Sudimawan juga mengajak masyarakat BS untuk hadir dan berbelanja sembako murah di Pasar Murah Eragro HUT BS ke 74 tahun dengan mengajak keluarga yang lainnnya.

"Kita sediakan sembako murah, seperti minyak goreng, beras, telur, gula dan tepung, ajak keluarga berbelanja di Pasar Murah Eragro," ajak Sudimawan.

Sementara itu, Yelistri salah seorang masyarakat yang berbelanja di Pasar Murah Eragro mengaku sangat senang dengan produk dan harga yang murah yang ditawarkan di pasar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: