Pemkot Bengkulu Berhentikan Ratusan PTT Dinkes, Ini Alasannya

Pemkot Bengkulu Berhentikan Ratusan PTT Dinkes, Ini Alasannya

Ratusan pegawai tidak tetap (PTT) di bawah naungan Dinas Kesehatan kota Bengkulu kontraknya tidak diperpanjang per 2023 ini-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini ratusan pegawai tidak tetap (PTT) di bawah naungan Dinas Kesehatan kota Bengkulu kontraknya tidak diperpanjang per 2023 ini. 

Pemberhentian kontra PTT ini khususnya dialami oleh PTT yang bekerja dipuskesmas, dan kontraknya tidak diperpanjang lagi. 

Hal ini terjadi akibat keterbatasan anggaran yang dimiliki pemkot Bengkulu. Selain itu saat ini pemkot juga sudah memiliki 266 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang mulai bekerja tahun ini. 

Asisten I pemkot Bengkulu Eko Agusrianto mengatakan, pemkot Bengkulu tak mampu berbuat banyak karena keterbatasan anggaran ini. 

BACA JUGA:KPU RI Tetapkan 10 Nama Timsel Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota di Bengkulu, Ini Daftarnya

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Kartu Kepesertaan Untuk Siswa Magang SMK

"Pertama kita sudah memiliki PPPK. Para PTT ini juga sudah diberi kesempatan mengikuti tes PPPK. Ketika terbentur dengan keterbatasan anggaran, ya kami tidak bisa berbuat banyak. Apalagi nanti November juga  masa kerja PTT ini harus dihabiskan, " jelas Eko, Minggu (26/02). 

Sementata saat ini pun para PTT yang bekerja juga belum menerima SK kerja namun sudah tercatat sebagai tenaga kerja sukarela (TKS). 

Mirisnya jika bertatus TKS, para PTT ini penghasilannya tak bisa ditentukan dan mereka pun tak boleh menuntut gaji. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: