DPRD Provinsi Mediasi Konflik HGU PT Agricinal dengan Masyarakat, Ada 3 Poin Dibahas

DPRD Provinsi Mediasi Konflik HGU PT Agricinal dengan Masyarakat, Ada 3 Poin Dibahas

Hearing membahas konflik HGU PT Agricinal dengan masyarakat-(foto: rio susanto/bengkuluekspress.disway.id)-

"Kami berharap agar PT Agricinal tidak hanya fokus pada keuntungan, tetapi juga memperhatikan kepentingan dan hak masyarakat sekitar," tegas Bukhari.

Menurut Bukhari, pelepasan HGU dan memberikan CSR akan memberikan manfaat bagi masyarakat dan memperkuat hubungan antara perusahaan dan masyarakat. Ia berharap agar PT Agricinal segera memenuhi permintaan masyarakat dan memperbaiki kondisi sekitar.

"Kami berharap agar PT Agricinal dapat bekerja sama dengan masyarakat dan membangun hubungan yang baik, salah satunya dengan melepaskan HGU dan memberikan CSR," tutup Bukhari.

Sementara itu, Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Drs Khairil Anwar MSi mengucapkan, terima kasih kepada DPRD Provinsi Bengkulu karena telah memfasilitasi dan memediasi permasalahan antara masyarakat dan PT Agricinal. Anwar berharap masalah tersebut segera diselesaikan dan tidak ada masalah lagi antara kedua pihak dikemudian hari.

"Saya sangat berterima kasih kepada DPRD Provinsi Bengkulu karena telah memfasilitasi dan memediasi permasalahan antara masyarakat dan PT Agricinal. Kami berharap masalah ini segera diselesaikan dan tidak ada masalah lagi dikemudian hari," ujar Anwar.

Menurut Anwar, permasalahan antara masyarakat dan perusahaan harus segera diselesaikan agar kedua pihak dapat hidup berdampingan dengan damai dan saling menghormati. 

Ia juga berharap agar masyarakat dan perusahaan dapat bekerja sama dalam menciptakan kondisi yang baik bagi masyarakat sekitar.

"Permasalahan antara masyarakat dan perusahaan harus segera diselesaikan agar kedua pihak dapat hidup berdampingan dengan damai dan saling menghormati. Kami berharap masyarakat dan perusahaan dapat bekerja sama dalam menciptakan kondisi yang baik bagi masyarakat sekitar," lanjut Anwar.

Khairil Anwar menyatakan bahwa pihaknya siap membantu dalam mengatasi permasalahan antara masyarakat dan PT Agricinal. Ia juga berharap agar permasalahan tersebut dapat segera diselesaikan dan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar.

"Kami siap membantu dalam mengatasi permasalahan antara masyarakat dan PT Agricinal. Kami berharap permasalahan ini segera diselesaikan dan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar," tutupnya.

Di sisi lain, GM Operasional PT Agricinal, Robin Butarbutar mengatakan, pihaknya sudah memenuhi tuntutan masyarakat. Namun, kebanyakan masyarakat belum puas terhadap apa yang telah dilakukan oleh PT Agricinal. 

"Kami sudah lakukan semuanya, kami sudah bangun kebun plasma dan juga sudah menyerahkan lahan HGU seluas 77 hektare untuk pembangunan jalan hingga pemukiman masyarakat," tutupnya.

 

//Bangun Kebun Plasma 

PT Agricinal mengklaim telah membangun kebun plasma untuk masyarakat seluas 16 ribu hektare. Kebun plasma tersebut dibangun di sejumlah kabupaten di Provinsi Bengkulu. Hal itu menunjukkan bahwa perusahaan memiliki komitmen dalam mematuhi aturan pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: