Sebaiknya Rayakan Tahun Baru di Rumah, Karena Prediksi BMKG Cuaca Seperti Ini

Sebaiknya Rayakan Tahun Baru di Rumah, Karena Prediksi BMKG Cuaca Seperti Ini

Masyarakat Bengkulu saat memadati Pantai Jakat saat liburan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Masyarakat Bengkulu disarankan merayakan tahun baru 2023 di rumah saja. Sebab Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu  memprediksi akan terjadi hujan saat pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru tersebut.

Klaus Johannes Damanik selaku Kepala BMKG Bengkulu, prakiraan hujan tersebut akan terjadi dengan intensitas yang ringan hingga menengah.

"Beberapa hari ini kita cuacanya panas tapi bukan berarti musim sudah berubah. Jadi kita perkirakan sampai dengan bulan Januari masih berpotensi hujan," kata Klaus Johannes Damanik, Jumat (23/12/2022) pada bengkuluekspress.com.

Ia mengaku, prakiraan terjadinya hujan ada  pada akhir tahun ataupun di awal bulan Januari.

BACA JUGA:7 Hotel Murah untuk Rayakan Tahun Baru 2023 di Bengkulu

BACA JUGA:Jaga Listrik Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, PLN UID S2JB Siagakan 2.756 Personel

"Kita perkirakan hujan namun masih dalam kapasitas rendah hingga menengah . Karena masa puncak hujan di Bengkulu sudah dilewati," ujarnya.

Dengan prakiraan cuaca tersebut, sambung Damanik, Ia berharap tidak terjadi lagi cuaca yang ekstrem yang mengakibatkan hal yang tidak diinginkan yang menganggu liburan masyarakat.

Walaupun kondisi hujan menurun, tetap masyarakat diharapkan untuk tetap waspada karena suatu-waktu bisa saja terjadi angin kencang, petir dan hujan. Sehingga bisa mengakibatkan banjir dan untuk daerah ketinggian bisa mengakibatkan longsor. 

"Kita perkirakan untuk perayaan Natal dan tahun baru terjadi hujan ringan sampai menengah. Sehingga kita himbau pada masyarakat untuk tetap waspada," pungkas Damanik.

BACA JUGA:ASN Dilarang Tambah Libur, Melanggar! Sanksi Berat Menanti

BACA JUGA:Libur Natal dan Tahun Baru Bisa Lewat Tol Bengkulu -Taba Penanjung, Tarifnya Segini

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Bengkulu Kompol Jufri mengatakan, dengan prediksi cuaca yang disampaikan BMKG Bengkulu tersebut, masyarakat diminta agar  dapat merayakan pergantian malam tahun baru di rumah.

"Dari prakiraan cuaca BMKG itu, kita himbau pada warga Kota Bengkulu untuk merayakan pergantian malam tahun baru dirumah saja. Apabila ingin merayakan pergantian tahun dapat memperhatikan rekayasa lalu lintas," tutup Kompol Jufri. (Tri).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: