Libur Natal dan Tahun Baru Bisa Lewat Tol Bengkulu -Taba Penanjung, Tarifnya Segini

Libur Natal dan Tahun Baru Bisa Lewat Tol Bengkulu -Taba Penanjung, Tarifnya Segini

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama instasi terkait usai mengecek Tol Bengkulu-(foto istimewa/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung saat ini sudah dapat dilalui oleh masyarakat Bengkulu selama pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Memastikan Tol Bengkulu - Taba Penanjung aman untuk dilalui oleh masyarakat, Gubernur Bengkulu bersama dengan unsur forkopimda melakukan pengecekan secara langsung kelapangan, Jumat (23/12/2022).

Seperti yang disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dari hasil pengecekan pihaknya di lapangan, maka tol Bengkulu -Taba Penanjung secara resmi di operasikan mulai hari ini.

Sedangkan untuk tarif, mengacu pada Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 1482/KPTS/M/2022 tentang penetapan golongan kenis kendaraan bermotor dan besaran tarif Tol Lubuk Linggau - Curup Bengkulu Seksi 3 (Bengkulu – Taba Penanjung), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) selaku pengelola masih menerapkan Rp 0,-. 

BACA JUGA:Kakek Tega Cabuli Cucu Tirinya, Dilakukan Berkali-kali Hingga Trauma

BACA JUGA:Kenalan dari Facebook Bocah Disetubuhi, Ternyata ini Pelakunya

Namun, pengguna jalan tol tetap harus melakukan tapping kartu uang elektronik saat melintas di GT Bengkulu.

"Silakan nanti masyarakat pengguna jalan untuk dapat menggunakan, apalagi nanti digunakan menjelang Natal dan tahun baru," kata Rohidin, usai mengecek jalan Tol Bengkulu.

Terpisah, Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro mengatakan bahwa Hutama Karya sebelumnya telah melakukan Uji Laik Fungsi (ULF)  momen Mudik Lebaran 2022 lalu, dimana telah dilalui lebih dari 45 ribu kendaraan dengan zero kecelakaan.

Sehingga dengan kembali dioperasikannya Tol Bengkulu ini pihaknya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol. Salah satunya memastikan kecukupan saldo UE sebelum memasuki gerbang tol. 

BACA JUGA:Kuliner Khas Bengkulu Ikan Pais Salah Satu Menu Kesukaan Atalia Ridwan Kamil, Ini Dia Cara Memasaknya

BACA JUGA:Malam Tahun Baru di Pantai Panjang Bengkulu, Pahami Pintu Masuk dan Keluar Supaya Tak Terjebak Macet

Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo UE, dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang dimiliki oleh Hutama Karya dimana terdapat fitur Cek Saldo UE dan juga dapat melakukan Top up saldo UE.

"Sesuai arahan regulator, kami sudah siap mengoperasikan jalan tol ini sejak menerima Kepmen tersebut. Adapun untuk mendukung pengoperasiannya, kami telah menyiapkan fasilitas dan personil siaga diantaranya yakni 101 personil siaga yang terdiri dari petugas layanan operasi, paramedis & patroli. Nantinya akan diberlakukan sistem one gate dengan melakukan satu kali tapping di Gerbang Tol (GT) Bengkulu di daerah Betungan,” tutur Koentjoro. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: