Bengkulu Sukses Jadi Tuan Rumah Kemah Bela Negara, Ini Pesan Peserta

Bengkulu Sukses Jadi Tuan Rumah Kemah Bela Negara, Ini Pesan Peserta

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menghadiri malam ramah tamah dan api unggu di Kemah Bela Negara 2022 di Provinsi Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Provinsi Bengkulu sukses menjadi tuan rumah dalam Kegiatan Bela Negara (KBN) Nasional yang dilaksanakan di Provinsi Bengkulu sejak  Jumat (16/12/2022) sampai dengan Kamis (22/12/2022). 

Kegiatan KBN ini merupakan wadah pertemuan prajamuda karana (Pramuka) tingkat Panegak dan Pandega se-Indonesia, dapat menggali potensi, mengenal pengetahuan dan menumbuhkan semangat Bela Negara. 

Selama kegiatan KBN berlangsung, banyak kesan yang disampaikan para peserta akan keikutsertaan mereka di KBN yang diselenggarakan di Provinsi Bengkulu. 

Seperti yang disampaikan Faradila dari Kwarda Gorontalo, rasa bahagia saat berada di Bengkulu. Kendati terjadi banyak perbedaan dan suhu udara di Bengkulu yang cukup panas namun, perbedaan tersebut mampu mewujudkan rasa saling menyayangi dan menjadiajang memperluas relasi. 

BACA JUGA:7 Hotel Murah untuk Rayakan Tahun Baru 2023 di Bengkulu

BACA JUGA:7 Bansos Ini Bakal Cair Tahun 2023, Rp 4,2 Juta Perorang


Peserta Kemah Bela Negara saat berada di Balai Raya Semarak Kota Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

"Seneng banget bisa KBN nasional, khusus di Bengkulu orangnya baik dan ramah. KBN ini juga menjadi ajang memperluas relasi rekan-rekan pramuka seIndonesia,” tuturnya. 

Tidak hanya Faradila, Fara juga merasakan hal yang sama seperti kontingen lainnya. Ia mengaku, selama di Bengkulu kontingennya mendapat layanan yang cukup apik, begitu juga dengan homestay yang mereka tempati.

Kebetulan ia mendapat homestay di wilayah Sub Camp Srikaton wilayah Bengkulu Tengah. Semua warga menerima dan cukup perhatian. 

Tak hanya itu, yang paling berkesan adalah banyaknya peninggalan-peninggalan bersejarah, terutama Benteng Marlborough, yang ternyata Bengkulu pernah dijajah Inggris. Serta banyak hal positif yang mampu menambah semangat cinta tanah air.

BACA JUGA:Hormati Perjuangan Fatmawati, Alasan Bengkulu Tuan Rumah Hari IbuBACA JUGA:Ketagihan Masakan Khas Bengkulu, Atalia Berencana Bawa Kang Emil ke Bengkulu

"Selama di homestay kami diperhatikan layaknya anak sendiri, pokoknya sangat welcome,” ujarnya. 

Disisi lain Istri Gubernur Jawa Barat,  Atalia Praratya selaku Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat menuturkan bahwa Provinsi Bengkulu sukses menjadi tuan rumah dalam kegiatan Kemah Bela Negara yang diselenggarakan selama sepekan kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: