Hadir di Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-54 Provinsi Bengkulu, Guruh Soekarnoputra Ucapkan Selamat

Hadir di Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-54 Provinsi Bengkulu, Guruh Soekarnoputra Ucapkan Selamat

Guruh Soekarnoputra bersama Gubernur Bengkulu foto bersama dalam rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT Provinsi Bengkulu ke-54.-(foto istimewa/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Putra bungsu Bapak Proklamator bersama Ibu Fatmawati, Mohammad Guruh Irianto Soekarnoputra hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa dalah rangka hari ulang tahun (HUT) Provinsi Bengkulu ke-54, Jum'at (18/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Guruh yang menjadi tamu undangan menyampaikan selamat kepada masyarakat Provinsi Bengkulu untuk HUT ke-54 Provinsi Bengkulu.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk Provinsi Bengkulu, dengan harapan dan saya doakan semoga selalu mendapatkan rahmat serta berkat dari ALLAH SWT," ungkap Pria yang akrab disapa Guruh Soekarno.

Seniman dan juga anggota DPR RI tersebut, juga mendoakan untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Provinsi Bengkulu di HUT ke-54 ini.

"Semoga Provinsi Bengkulu ini bisa maju dan rakyatnya sehat terus, berjaya, selamat, sejahtera dan sentosa," ujar Guruh.

BACA JUGA:HUT Provinsi Bengkulu Ke-54, Gubernur Sampaikan Permohonan Maaf

Disisi lain, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri mengingatkan kembali, kepada Gubernur Bengkulu untuk dapat merealisasikan visi dan misi, yaitu Bengkulu maju, sejahtera dan hebat yang telah dijabarkan dalam 18 program strategis yang tertuang didalam RPJMD 2020 - 2025.

"Kami mengingatkan kembali kepada Gubernur dan Wakil Gubernur agar segera dapat merealisasikan visi dan misi seperti yang sudah dicanangkan," minta Ihsan.

Terdapat 8 poin penting yang disampaikan Ketua DPRD Provinsi Bengkulu untuk menjadi catatan penting bagi Pemprov.

Pertama, Pemprov harus bisa mengoptimalkan potensi daerah meningkatkan PAD tanpa mengganggu iklim investasi.

Kedua, Masih banyaknya kondisi jalan dan jembatan yang memperihatinkan, agar segera dapat menjadi perhatian Pemprov.

Ketiga, Harus adanya koordinasi antara stakeholder dan sinergi dengan pemkab dan pemkot dalam hal antisipasi bencana dan penyelesaian dampak bencana.

Keempat, Pemprov juga harus meningkatkan upaya mencapai swasembada pangan di Provinsi Bengkulu, salah satunya dengan tidak mengalih fungsikan lahan pertanian.

Kelima, Dalam upaya peningkatan modal masuk ke Provinsi Bengkulu, kami minta agar ada upaya untuk dapat menarik investor lebih banyak lagi dalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: