Horee! 1.000 Guru Bantu Daerah Naik Gaji

Horee! 1.000 Guru Bantu Daerah Naik Gaji

Para GBD di Kabupaten BU terhitung Januari 2023 honor GBD naik-(foto: aprizal/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Kabar gembira bagi seluruh Guru Bantu Daerah (GBD) yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Pasalnya, terhitung 1 Januari tahun 2023 ini, Pemkab BU telah menaikan gaji terhadap 1.000 GBD.

Hal ini pun diakui langsung oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) BU Sugeng Wiyono, Rabu (4/1/23). "Ya, naiknya gaji para GBD ini setelah di semua anggaran honor GBD. Besaran Rp 16,4 miliar. Naik dari tahun sebelumnya dari 12,1 miliar atau bertambah Rp 4,3 miliar," kata Sugeng

Ditambahkannya, hal ini dilakukan selain meningkatkan kesejahteraan, dapat menambah semangat serta meningkatkan kualitas kinerja para GBD. Dengan adanya peningkatan kualitas kerja otomatis kualitas peserta didik di Kabupaten BU juga akan mengalami peningkatan.

BACA JUGA:Gegara Air ini, Ibu dan Anak Keroyok Tetangga, Nasibnya Begini

BACA JUGA:Miris! Bocah 7 Tahun di Lebong Dirudapaksa, Salah Satu Pelaku Terlibat Juga Perempuan

"Semua ini dilakukan dalam upaya meningkatkan kualitas kinerja dan mensejahterakan para GBD yang bermuara untuk meningkatkan kualitas para peserta didik kita," tukasnya.

Untuk diketahui kenaikan gaji GBD bervariasi mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu/bulan tergantung masa pengabdian para GBD itu sendiri.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: