Lelang Pasar Panorama Segera Dibuka, Pemenang Harus Bisa Tertibkan Pedagang

Lelang Pasar Panorama Segera Dibuka, Pemenang Harus Bisa Tertibkan Pedagang

Pasar Panorama Kota Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - KPKNL telah selesai menghitung rencana Pemkot Bengkulu untuk melelang pengelolaan Pasar Panorama, Kota Bengkulu. Hasilnya yakni perhitungan kontribusi tetap dan perhitungan kontribusi pembagian keuntungan. Sedangkan untuk nilai kontrak dengan pihak ketiga sebesar Rp 2 miliar per tahun. 

Asisten II pemkot Bengkulu, Saipul Apandi mengatakan lelang Pasar Panorama ditargetkan dilakukan akhir bulan ini. Dalam kontrak nantinya, pihak ketiga tidak hanya menyetorkan PAD kepada Pemkot, namun juga harus bisa menertibkan lapak pedagang yang saat ini sudah menguasai separuh badan Jalan Semangka Raya.

"Sekarang SK-nya masih di Bagian Hukum, Insyallah dalam 3 hari ke depan sudah di tandatangani pak wali. Memang kemarin sempat terkendala karena tim pelelangan mau kejelasan terkait 6 pilihan alternatif yang mau dilelang ini. Mudah-mudahan dalam 2 Minggu kedepan sudah mulai lelang," kata Saipul, Kamis (12/10).

Selain itu, pihak pengelola juga harus bisa menertibkan para pedagang yang membuat penampakan Pasar Panorama sangat semerawut. Jika dalam pelaksanaannya pihak pengelola tidak bisa menertibkan pedagang, pemerintah kota bisa mengambil sikap pemutusan kontrak.

BACA JUGA:5 Tersangka Curanmor Diringkus, 1 Orang Ditembak

Jika pengelolaan pihak ketiga di Pasar Panorama ini berhasil, maka pemkot juga akan menerapkan pola yang sama terhadap pasar-pasar lain yang ada di Kota Bengkulu. Langkah ini diambil pemkot agar ada perubahan kondisi di pasar yang selama ini terkesan sulit ditertibkan, dan diharapkan dapat mengubah pasar yang terkesan kumuh menjadi tertib kembali. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: