Cerita Warga Bengkulu pas BBM Resmi Naik: Waktu Ngantre Belum Naik, Pas Ngisi Sudah Naik

Cerita Warga Bengkulu pas BBM Resmi Naik: Waktu Ngantre Belum Naik, Pas Ngisi Sudah Naik

Antrean BBM di SPBU KM 6,5 Kota Bengkulu-(foto: nur miessuary/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULU, BENGKULUESKPRESS.COM - Pemerintah resmi mengumumkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak bersubsidi solar dan perlite hari ini, Sabtu, 3 September 2022.

Dalam pengumuman resmi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kenaikan harga BBM akan berlaku untuk bahan bakar Pertalite , Subsidi solar dan Pertamax.

Kenaikan harga berlaku pada hari ini setelah pengumuman kebijakan dari Pemerintah Pusat. Kenaikan harga Pertalite ini telah dilaksanakan hari ini Sabtu, 3 September 2022 pukul 14.30 WIB tadi.

Dengan daftar harga sebagai berikut:

Pertalite : dari Rp 7.650/liter menjadi Rp 10.000/liter

Solar Subsidi : dari Rp 5.150/liter menjadi Rp 6.800/liter

Pertamax : dari Rp 12.500/liter menjadi Rp 15.200/liter.

Berdasarkan pantauan tim Bengkuluekspress.com, di beberapa SPBU di Bengkulu seperti SPBU KM 6,5 dan SPBU Tebeng sudah berlaku sejak Pukul 14:30 WIB sesuai arahan Pemerintah Pusat.

Beberapa pembeli yang mengantri mengatakan, salah satunya Febi mengatakan saat mengantri harga belum naik. Tapi saat giliran dirinya mengisi harga sudah berubah.

"Pertama antre belum naik, giliran ngisi sudah naik," kata Febi.

Area Manager Communication Relations & CSR Sumbags Pertamina Tjahjo Nikho Indrawan, mengatakan ini merupakan kebijakan Pemerintah Pusat dan PT. Pertamina Patra Niaga hanya mengikuti.

"Ini yang subsidi dari Pemerintah, yang untuk Pertamax hanya penyesuaian harga pasar," ungkap Tjahjo, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (3/9/2022).

Dengan kebijakan ini, ini merupakan kali kedua Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga BBM di awal September 2022.

Sebelumnya, Pertamina baru saja menurunkan harga tiga BBM yang dijual, Pertamax Turbo, Dexlite dan juga Pertamina Dex pada 1 September 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: