Stok BBM dan LPG Aman Selama Ramadhan, Awasi Jalur Pendistribusiannya

Stok BBM dan LPG Aman Selama Ramadhan,  Awasi Jalur Pendistribusiannya

Pengisian BBM di salah satu SPBU di Sumbagsel-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM  - Memasuki hari besar keagamaan yaitu bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG aman terkendali selama ramadhan berlangsung.

Pertamina hingga saat ini terus menyalurkan BBM dan LPG sesuai dengan kebutuhan masyarakat, khususnya di Provinsi Bengkulu.

Diungkapkan Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, konsumsi BBM jenis Gasoil (Solar) di wilayah Bengkulu masih relatif normal dengan rata-rata konsumsi harian sebesar 413 KL (Kilo Liter) per hari sedangkan untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis Gasoline (Bensin) sekitar 2.747 KL per hari. 

Sedangkan LPG 3 Kg, tercatat untuk rata-rata konsumsi harian pada bulan Februari 2024 di wilayah Bengkulu sekitar 171 Metrik Ton (MT) per hari. Untuk konsumsi harian avtur mencapai 11.971 Liter.

BACA JUGA:Ini Tarif Integrasi Terbaru Tol Japek dan MBZ Mulai Berlaku 9 Maret 2024

 "Sampai saat ini kondisi stok BBM dan LPG masih sangat aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat. Jika masih diperlukan, Pertamina akan menambah stok dan penyaluran BBM dan LPG sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Untuk produk subsidi dan penugasan, penyaluran akan disesuaikan dengan kuota yang telah ditetapkan Pemerintah," kata Nikho, Senin (11/3/2024).

Sementara itu, Sales Branch Manager Bengkulu, Wiwiet Wijaya mengatakan Pertamina berkomitmen untuk terus memastikan penyaluran energi BBM bagi masyarakat tetap aman jelang Ramadan 1445 H.

Salah satu langkahnya adalah dengan melakukan kunjungan langsung ke SPBU dan Agen serta Pangkalan LPG di wilayah Bengkulu.

Hal ini dilakukan untuk memastikan stok dan kondisi penyaluran BBM dan LPG aman, dan penggunaan selama ramadhan tidak terkendala apapun.

BACA JUGA:Tiga Strategi Prioritas PGN Menjamin Keberlanjutan Bisnis dan Meningkatkan Pemanfaatan Gas Domestik

"Kami juga bersinergi bersama Pemerintah Daerah dan Aparat Penegak Hukum dalam rangka melakukan dalam penyaluran BBM serta LPG jelang Ramadhan di wilayah Bengkulu," ujar Wiwet.

Sementara itu untuk memastikan pemenuhan atas proyeksi peningkatan konsumsi, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan kehandalan operasional dimulai dari terminal BBM dan LPG, mobil tangki hingga SPBU dan SPBE, serta menyiagakan pula pasokan LPG fakultatif yakni pasokan tambahan yang sewaktu-waktu dilakukan sesuai kebutuhan.

Tak lupa, Pertamina juga siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menyiapkan berbagai kemudahan baik dalam penyaluran BBM dan LPG serta memastikan semuanya berjalan dengan lancar.

Dalam hal pendistribusian BBM dan LPG subsidi dengan menggandeng Pemerintah Daerah dan Aparat Penegak Hukum, guna  melakukan pengawasan dan penertiban kepada masyarakat serta pengamanan penyaluran jelang Ramadhan di wilayah Sumbagsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: