Semarakan Milad Muhammadiyah ke 108, PDM Gelar Jalan Sehat

Semarakan Milad Muhammadiyah ke 108,  PDM Gelar Jalan Sehat

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Dalam rangka memeriahkan Milad Muhammadiyah ke 108 H/105 M dan menyambut tahun baru Hijriah 1439 H. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bengkulu mengadakan Jalan Sehat. Kegiatan berlangsung pada hari Kamis (21/9) yang bertepatan pada 1 Muharram yakni tahun baru Islam 1439 H.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bengkulu Drs, H.Zupiyardi Zubir, M.Pd, mengatakan kegiatan Jalan Sehat ini diadakan dalam rangka menyemarakkan milad Muhammadiyah ke 108 dan bertepatan tahun baru Hijriyah 1 Muharam 1439 H.

\"Kegiatan ini sengaja kita lakukan selain memperingati milad Muhammadiyah ke-108 dan bertepatan dengan 1 Muharram, kegiatan ini juga untuk mempererat silaturahmi warga Muhammadiyah, sehingga bisa bertemu,\"ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga Ketua Panitia Kevin menyampaikan bahwa jalan santai diadakan setiap tahun dan sebagai siar muhammadiyah.

\"Jalan sehatĀ  yang diikuti oleh seluruh warga Muhammadiyah dari PWM, PDM, PCM Se-Kota Bengkulu, PRM Se-Kota Bengkulu, ortom (Aisyiyah, NA, Pemuda Muhammadiyah, IPM, IMM, HW, dan Tapak Suci), Sekolah Muhammadiyah (SD, SMP, SMA) Se-Kota Bengkulu, dan tak ketinggalan Mahasiswa, Dosen, dan Karyawan Universitas Muhammadiyah Bengkulu,\"terangnya.

Kevin menambahkan Jalan Sehat diikuti Dua ribu lebih peserta dimeriahkan Drum Band SMA Muhammadiyah 4 dan SMA Muhammadiyah 1 Kota Bengkulu dan diiringi doprize,\"tambahnya.

Kevin menjelaskan, Peserta Jalan Sehat mendapatkan kupon dari panitia secara gratis, dan tak lupa juga Tes Kesehatan gratis yang diadakan PWNA.

Jalan santai dibuka ketua PWM Dr Fazrul Hamidi, SH MM dimulai jam 06.30 star di kompleks Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Bengkulu menuju Masjid Jamik melalui Suprapto, simpang lima, simpang jam, Sukamerindu, dan kembali ke kompleks Kampus Universitah Muhammadiyah Bengkulu.(Cik6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: