Para Terdakwa Siap Bongkar Keterlibatan Korupsi Dana BOS Kepala MAN 2 Kepahiang

Para Terdakwa Siap Bongkar Keterlibatan Korupsi Dana BOS Kepala MAN 2 Kepahiang

Terdakwa korupsi dana BOS MAN 2 Kepahiang-(foto: Anggi Pranata)-

Kasus ini bermula dari manipulasi dokumen pertanggungjawaban dana BOS MAN 2 Kepahiang untuk tahun anggaran 2021 dan 2022. Dana tersebut, yang seharusnya dialokasikan untuk kepentingan pendidikan, digunakan untuk kegiatan fiktif, termasuk pengadaan barang dan rehabilitasi bangunan sekolah.

Para terdakwa menggunakan nama perusahaan fiktif dengan komitmen memberikan imbalan kepada pihak ketiga sebagai modus operandi mereka.

MAN 2 Kepahiang menerima dana BOS senilai Rp842,8 juta pada tahun 2021 dan Rp960 juta pada tahun 2022. Jumlah dana yang besar ini digunakan oleh para terdakwa untuk memperkaya diri mereka dan pihak-pihak terkait.

BACA JUGA:Motor Baru Digondol Maling Saat Sholat Subuh, Pelaku Terekam CCTV

BACA JUGA:Diduga Lakukan Penganiayaan, Kadis PUPR Provinsi Bengkulu Dilaporkan ke Polisi, Begini Tanggapan Gubernur

Penyelidikan kasus ini berhasil membongkar keterlibatan para terdakwa, yang kemudian ditetapkan sebagai tersangka. Kejaksaan berharap bahwa sidang selanjutnya akan memberikan kejelasan terkait siapa saja yang terlibat dan bagaimana dana tersebut diselewengkan.

Dengan adanya kesaksian dari para terdakwa, diharapkan akan terbuka jalan bagi penegakan hukum yang lebih adil bagi semua pihak yang terlibat dalam skandal korupsi ini.(cw1)

 

 

Terdakwa Korupsi Dana BOS MAN 2 Kepahiang Akan Ungkap Fakta di Sidang

Sidang Keterangan Kasus Korupsi Dana BOS, Terdakwa Siap Beri Pengakuan

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: