KPU Provinsi Bengkulu Fasilitasi Alat Peraga Kampanye Pilgub 2024

KPU Provinsi Bengkulu Fasilitasi Alat Peraga Kampanye Pilgub 2024

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah - Meriani mendapatkan nomor 2, sedangkan Helmi Hasan - Mian mendapatkan nomor 1 pada pengundian nomor urut, Senin, 23 September malam.--(foto: Rio Susanto/bengkuluekspress.com)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu memfasilitasi berbagai alat peraga kampanye untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2024.

KPU menyediakan tujuh jenis alat peraga yang siap digunakan oleh pasangan calon (paslon), termasuk selebaran (flyer), brosur, pamflet, poster, baliho, umbul-umbul, dan spanduk.

Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Dodi Hendra Supiarso, menegaskan bahwa alat peraga kampanye ini akan difasilitasi baik oleh KPU provinsi maupun KPU kabupaten/kota.

"Selain alat peraga yang disiapkan oleh paslon, KPU juga memfasilitasi sejumlah bahan kampanye yang akan dipasang oleh KPU sendiri," jelas Dodi, Kamis (26/9/2024).

KPU saat ini masih menunggu desain alat peraga dari tim pasangan calon untuk memastikan kesesuaian dengan ketentuan yang berlaku. Setelah desain disetujui, pihak KPU akan melakukan pencetakan sesuai aturan.

BACA JUGA:Membangun Masa Depan: DISUKA Rancang Sirkuit Balap untuk Anak Muda

BACA JUGA:Pendaftaran KPPS Pilkada 2024 Segera Ditutup, KPU Provinsi Bengkulu Tekankan Netralitas

"Untuk alat peraga yang difasilitasi KPU, akan dipasang oleh KPU sendiri. Di luar itu, paslon diizinkan untuk mencetak sendiri alat peraga yang dibutuhkan," tambahnya.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa semua alat peraga kampanye digunakan secara adil dan sesuai regulasi. Untuk Pilgub 2024, terdapat dua pasangan calon, yaitu Nomor Urut 1 Helmi Hasan - Mian dan Nomor Urut 2 Rohidin Mersyah - Meriani.

Berikut rincian jumlah alat peraga yang difasilitasi KPU:

Selebaran (Flyer): 225.589 per paslon, total 451.178

Brosur: 225.589 per paslon, total 451.178

Pamflet: 225.589 per paslon, total 451.178

Poster: 225.589 per paslon, total 451.178

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: