Ini 10 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Merawat Motor Jadul Agar Tampilan Semakin Tahan Lama

Ini 10 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Merawat Motor Jadul Agar Tampilan Semakin Tahan Lama

Hal yang perlu diperhatikan saat merawat motor jadul -Pinterest-

Pantau tekanan ban secara berkala dan pastikan ban dalam kondisi baik. Perhatikan suspensi dan sesuaikan seperlunya untuk menjaga kenyamanan berkendara.

BACA JUGA:Ketahui 6 Faktor Penyebab Kebocoran Knalpot Motor

BACA JUGA:8 Penyebab Kenapa Rem ABS Kurang Maksimal

4. Restorasi Kosmetik

Untuk menjaga nilai estetika, restorasi bagian-bagian yang mulai aus atau rusak, seperti cat, pipa knalpot, dan aksesoris. Gunakan bahan dan teknik restorasi yang tepat untuk menjaga keaslian sepeda motor.

5. Penyimpanan yang benar

Pilih lokasi penyimpanan yang aman, jauh dari kelembapan dan suhu ekstrem. Pastikan kendaraan diletakkan pada permukaan yang rata dan stabil untuk menghindari kerusakan pada suspensi.

6. Perhatikan detail khusus

Pemilik sepeda motor antik perlu memahami secara spesifik model ini, seperti jenis karburator, sistem pengereman, dan fitur-fitur uniknya. Gunakan buku manual yang ada dan carilah informasi dari sumber asli untuk merawat kendaraan Anda sesuai spesifikasinya.

7. Pilih oli yang tepat

Gunakan oli sesuai dengan rekomendasi pabrikan dan tanggal pembuatan. Perhatikan perubahan suhu dan iklim yang mungkin mempengaruhi kekentalan oli yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Ikuti 10 Cara Melumasi Rantai Motor yang Benar Agar Cegah Kehausan dan Kurangi Gesekan

BACA JUGA:Ini Dia 8 Fakta Menarik Mobil Tesla yang Perlu Diketahui

8. Perawatan Mesin

Melakukan perawatan mesin secara rutin, antara lain membersihkan filter udara, mengganti busi, dan memeriksa sistem bahan bakar. Periksa dan sesuaikan sistem pengapian agar mesin tetap beroperasi maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: