Ini 10 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Merawat Motor Jadul Agar Tampilan Semakin Tahan Lama

Ini 10 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Merawat Motor Jadul Agar Tampilan Semakin Tahan Lama

Hal yang perlu diperhatikan saat merawat motor jadul -Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Merawat motor jadul atau motor tua memerlukan perhatian ekstra dan pengetahuan yang mendalam tentang komponennya. 

Motor tua sering kali memiliki nilai sentimental dan historis, sehingga pemiliknya ingin menjaga performa dan tampilan motor tetap prima. 

Merawat motor jadul tidak hanya melibatkan perawatan rutin, tetapi juga memperhatikan komponen yang mungkin sudah tidak diproduksi lagi. 

Dengan perawatan yang tepat, motor jadul dapat terus digunakan dengan baik, bahkan dalam jangka waktu yang lama, dan tetap menjadi kebanggaan pemiliknya. 

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat motor jadul agar performa dan tampilan semakin tahan lama. Berikut ulasannya. 

BACA JUGA:Simak Fitur-fitur Menarik yang Ditawarkan Kawasaki KLX230SM

BACA JUGA:8 Penyebab Kenapa Rem ABS Kurang Maksimal

Cara Merawat Motor Jadul

Merawat motor jadul atau klasik membutuhkan perhatian khusus dan langkah-langkah tertentu untuk menjaga kondisinya yang unik dan bersejarah. Berikut adalah beberapa cara merawat motor jadul selengkapnya:

1. Pemilihan suku cadang pengganti

Pastikan menggunakan suku cadang pengganti asli atau suku cadang pengganti yang sesuai dengan spesifikasi aslinya. Jika suku cadang asli sulit ditemukan, pertimbangkan untuk membeli suku cadang replika berkualitas tinggi.

2. Memelihara sistem kelistrikan

Periksa secara berkala sistem kelistrikan, termasuk sistem pengisian aki dan lampu. Pastikan kabel listrik dalam kondisi baik dan aman.

3. Periksa ban dan suspensi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: