10 Menu Sarapan Ini Bantu Kamu Jaga Kesehatan dan Berikan Energi untuk Tubuh

10 Menu Sarapan Ini Bantu Kamu Jaga Kesehatan dan Berikan Energi untuk Tubuh

Menu sarapan sehat bantu jaga kesehatan -Pinterest-

BACA JUGA:Dr. Hans Tandra Berikan Tips Makan Sehat dengan 4 J

3. Buah

Menu sarapan sehat ini kaya akan vitamin, potasium, serat dan rendah kalori. Secangkir buah yang diiris mampu menyediakan 80 hingga 130 kalori, cukup untuk beraktivitas.

Pisang merupakan buah yang baik untuk sarapan pagi. Buah ini cukup tinggi kalori, tepatnya sekitar 105 kalori per buah. Selain itu, pisang juga mengandung vitamin C, serat, dan potasium.

4. Roti Gandum Utuh

Roti gandum utuh mengandung lebih banyak serat, vitamin, dan mineral dibandingkan dengan roti putih. Serat dalam gandum membantu memperlancar pencernaan dan menjaga rasa kenyang lebih lama. 

Kombinasikan roti gandum dengan sumber protein seperti telur, selai kacang, atau alpukat untuk menciptakan sarapan yang seimbang.

BACA JUGA:Catat! Ini 6 Cara Mengubah Diri Menjadi Lebih Baik

BACA JUGA:Ini Langkah-Langkah dalam Membuat Pupuk Kandang dari Kotoran Sapi

7. Smoothie Sehat

Smoothie yang terbuat dari campuran buah-buahan segar, sayuran hijau (seperti bayam atau kale), yogurt, dan biji-bijian bisa menjadi pilihan sarapan sehat yang cepat dan mudah. 

Smoothie menyediakan berbagai vitamin, mineral, serat, dan protein yang membantu meningkatkan energi dan kesehatan tubuh. Tambahkan biji chia atau flaxseed untuk meningkatkan kandungan serat dan omega-3.

8. Kacang-Kacangan dan Biji-Bijian

Kacang-kacangan seperti almond, walnut, atau kacang mete, serta biji-bijian seperti chia atau flaxseed, kaya akan lemak sehat, protein, dan serat. 

Lemak sehat membantu menjaga kesehatan jantung dan otak, sementara serat dan protein dalam kacang-kacangan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: