Pemeriksaan Administrasi dan Kesehatan Tuntas, KPU Kota Bengkulu Sampaikan Hasil ke Paslon

Pemeriksaan Administrasi dan Kesehatan Tuntas, KPU Kota Bengkulu Sampaikan Hasil ke Paslon

Calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu 2024 saat melaksanakan tes kesehatan-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu pada Rabu 4 September 2024 kemarin selesai melakukan pemeriksaan administrasi dan hasil pemeriksaan kesehatan terhadap 5 Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Bengkulu. 

Total 5 pasangan calon Walikota - Wakil Walikota Bengkulu, Ariyono Gumay - Hariallyanto, Dedy Wahyudi - Roni Tobing, Dedi Eramsnyah - Agi, Dani Hamdani - Sukatno dan Beny Suharto - Farizal tuntas melakukan pemeriksaan kesehatan dan administrasi. 

Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad mengatakan selanjutnya, KPU Kota akan melakukan penyampaian hasil pemeriksaan terhadap masing-masing calon walikota dan wakil walikota dan atau LO calon bersangkutan. 

BACA JUGA:Maju Pilgub Bengkulu 2024, Rohidin Mersyah Sudah Ajukan Cuti

BACA JUGA:Samsu Amanah Jadi Pimpinan Sementara di DPRD Provinsi

"Untuk pengumuman hasil akan sampaikan pada 5 dan 6 September. Namun kita belum bisa menyampaikan hasil rinci dari masing-masing pemeriksaan calon walikota dan calon wakil walikota tersebut," jelasnya. 

Nantinya hasil pemeriksaan ini akan diplenokan dan diumumkan oleh KPU dan bagi calon yang ditemukan hasil pemeriksaan administrasi dan kesehatan bermasalah dapat saja gugur menjadi calon walikota dan wakil walikota. 

Proses ini sangat penting untuk memastikan semua calon yang maju dalam pemilihan telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: