Bantu Jaga Kesehatan Mata, Kenali 5 Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan

Bantu Jaga Kesehatan Mata, Kenali 5 Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan

Manfaat buah markisa untuk kesehatan -Pinterest: Mestre Blogueiro-

Buah markisa kaya akan antioksidan, seperti polifenol, flavonoid, vitamin C, dan piceatannol. Antioksidan di dalam buah ini berperan untuk melindungi sel-sel tubuh dari dampak buruk radikal bebas.

Paparan radikal bebas secara berlebihan dan dalam jangka panjang bisa meningkatkan risiko terjadinya penuaan dini, penyakit jantung, dan kanker.

3. Mengatasi masalah pernafasan

Vitamin C yang terkandung dalam buah Markisa memiliki efek untuk memblokir histamin yang menyebabkan gejala asma. Sebuah penelitian baru-baru ini telah membuktikan bahwa ekstrak buah Markisa ungu yang kaya akan flavonoid dapat meredakan mengi.

Dalam kandungannya markisa memiliki ekspektoran yang baik untuk kesehatan. Kandungan tersebut sangat baik untuk pernafasan.

BACA JUGA:Kenali Ragam Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan

BACA JUGA:Kerap Kurang Diperhatikan, Berikut 9 Makanan yang Bantu Jaga Kesehatan Mata

4. Melancarkan Sistem Pencernaan

Buah markisa adalah sumber serat yang baik. Serat adalah komponen penting dari diet sehat karena merupakan zat yang mempercepat pencernaan makanan yang sehat dan mengatur pergerakan usus. 

Buah Markisa adalah sumber serat larut yang bertindak sebagai pencahar massal, memindahkan makanan melalui saluran pencernaan dan mengurangi waktu pemaparan usus besar ke racun apa pun. 

Serat pada Buah Markisa juga dapat mengurangi tanda-tanda sembelit dengan mengatur gerakan usus, membersihkan pembuluh darah bersih dari kolesterol berlebih dan bahkan mencegah penyakit yang berhubungan dengan pencernaan seperti kanker kolorektal.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Passion Fruit atau Buah Markisa mengandung Vitamin C yang tinggi serta beta-cryptoxanthin dan alpha-karoten yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita. 

BACA JUGA:Ketahui 8 Manfaat Rebung Untuk Kesehatan, Bambu Muda yang Bisa Diolah dengan Berbagai Sajian

BACA JUGA:Amalan yang Mengundang Berkah Allah SWT, Amalkan Agar Rezeki Datang Tak Disangka-sangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: